kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China rilis video: Jet tempur H-6K ledakkan replika pangkalan udara Guam AS


Selasa, 22 September 2020 / 04:47 WIB
China rilis video: Jet tempur H-6K ledakkan replika pangkalan udara Guam AS
ILUSTRASI. BEIJING, July 26, 2017 : File photo taken in July, 2016 shows Chinese H-6K bomber patrolling ... [+] Xinhua News Agency via Getty Images


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Angkatan udara China telah merilis video yang berisi tentang latihan militer mereka. Video tersebut menunjukkan bagaimana pembom H-6 berkemampuan nuklir melakukan simulasi serangan terhadap apa yang tampaknya menjadi replika Pangkalan Angkatan Udara Andersen di pulau Guam, Pasifik AS. Latihan militer ini digelar ketika ketegangan regional meningkat.

Reuters memberitakan, video tersebut dirilis pada hari Sabtu di akun Weibo Angkatan Udara Tentara Pembebasan Rakyat. Video itu muncul ketika China melakukan latihan hari kedua di dekat Taiwan yang diklaim China, untuk mengungkapkan kemarahan atas kunjungan seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri AS ke Taipei.

Guam adalah rumah bagi fasilitas militer utama AS, termasuk pangkalan udara, yang akan menjadi kunci untuk menanggapi konflik apa pun di kawasan Asia-Pasifik.

Video dua menit dan 15 detik angkatan udara China, dengan latar musik yang khusyuk dan dramatis seperti cuplikan film Hollywood, menunjukkan pembom H-6 lepas landas dari pangkalan gurun. Video itu berjudul "Dewa perang H-6K terus menyerang!"

Baca Juga: China dan Taiwan makin memanas, begini kekuatan tempur keduanya

Di tengah jalan, seorang pilot menekan sebuah tombol dan melepaskan misil di landasan pacu pantai yang tidak dikenal.

Rumah rudal di landasan pacu, yang gambar satelitnya terlihat persis seperti tata letak Andersen.

Musik tiba-tiba berhenti saat gambar tanah bergetar muncul, diikuti oleh pemandangan ledakan dari udara.

Baca Juga: China: Kunjungan AS ke Taiwan provokasi politik, kami akan ambil tindakan

“Kami adalah pembela keamanan udara ibu pertiwi; kami memiliki kepercayaan diri dan kemampuan untuk selalu mempertahankan keamanan langit ibu pertiwi," tulis angkatan udara dalam deskripsi singkat untuk video tersebut.





[X]
×