kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45754,18   -2,20   -0.29%
  • EMAS1.007.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN -0.11%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Disneyland Hong Kong kembali dibuka setelah tutup selama lima bulan karena corona


Kamis, 18 Juni 2020 / 15:36 WIB
Disneyland Hong Kong kembali dibuka setelah tutup selama lima bulan karena corona
ILUSTRASI. Hong Kong Disneyland. REUTERS/Bobby Yip/File Photo FOR EDITORIAL USE ONLY. NO RESALES. NO ARCHIVES.

Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Taman hiburan Disneyland Hong Kong kembali dibuka pada hari Kamis (18/6) untuk sejumlah kecil pengunjung lokal dan dengan langkah-langkah kesehatan yang ditingkatkan setelah wabah virus corona. Disneyland Hong Kong telah tutup sejak akhir Januari lalu.

Berbeda dengan wabah besar yang terlihat di kota-kota besar lainnya di dunia, Hong Kong telah melaporkan sejumlah kecil infeksi, mencatat 1.121 kasus dan empat kematian. Perbatasan tetap tertutup tetapi kehidupan perlahan-lahan kembali normal.

Baca Juga: Cari masalah, Inggris sebut China, Rusia, dan Iran eksploitasi wabah corona

Puluhan pengunjung terlihat antri untuk masuk ke taman pada Kamis pagi, banyak dari mereka keluarga dengan anak-anak. "Dalam beberapa bulan terakhir saya sangat merindukan datang ke sini," kata pemegang tiket tahunan Vicky Lam dikutip dari Reuters.

Pengelola mengatakan lokasi belanja dan makannya akan dikurangi kapasitasnya. Serta, menerapkan langkah-langkah jarak sosial dalam setiap antrian dan seluruh fasilitasnya. Pelaksanaan desinfeksi akan dilakukan lebih sering dan membuat sanitiser tangan tersedia bagi pengunjung, yang diharuskan melalui pemeriksaan suhu dan memakai masker wajah.

Resor Disneyland Hong Kong, yang melaporkan kerugian setidaknya selama tiga tahun terakhir menurut laporan tahunan yang tersedia di situs webnya, dimiliki oleh perusahaan patungan, Hongkong International Theme Parks Ltd, di mana pemerintah daerah memiliki 53% saham dan Walt Disney Co. memegang sisanya.

Baca Juga: Banyak tarik utang baru, Wamenkeu: Bukan untuk foya-foya

Tanpa turis, bisnis untuk Disneyland di Hong Kong kemungkinan akan tetap tenang. Ini harus bergantung pada pasar domestik yang berjuang dengan resesi setelah berbulan-bulan protes pro-demokrasi yang sering kekerasan bahkan sebelum pukulan virus corona.

Ocean Park, taman hiburan lainnya di kota itu, dibuka kembali pada hari Sabtu setelah anggota parlemen menyetujui rencana bailout HK $ 5,4 miliar (US$ 697 juta) bulan lalu untuk membuatnya tetap berjalan selama satu tahun lagi. Shanghai's Disneyland, yang mampu menarik pengunjung dari luar kota, dibuka kembali pada bulan Mei.



TERBARU

[X]
×