kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45916,25   -4,93   -0.53%
  • EMAS960.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.05%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Heboh teori konspirasi 'Melania palsu' di Amerika, ini awal mulanya


Senin, 26 Oktober 2020 / 06:31 WIB
Heboh teori konspirasi 'Melania palsu' di Amerika, ini awal mulanya
ILUSTRASI. Sejumlah foto Ibu Negara AS telah memicu teori konspirasi: Donald Trump menggunakan tubuh ganda untuk menggantikan istrinya. REUTERS/Jonathan Ernst


Sumber: Yahoo Finance | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Sejumlah foto Ibu Negara AS telah memicu kebangkitan teori konspirasi bahwa Presiden AS Donald Trump menggunakan tubuh ganda untuk menggantikan istrinya.

Melansir Yahoo Finance, tagar #FakeMelania mulai menjadi tren di Twitter pada akhir pekan setelah muncul gambar Melania Trump menaiki Marine One di halaman selatan Gedung Putih dalam perjalanan ke acara debat presiden di Nashville.

Dalam foto tersebut, Ibu Negara mengenakan kacamata hitam. Akan tetapi, pengamat internet menunjukkan bahwa senyum dan giginya terlihat agak berbeda dari penampilan biasanya.

Teori konspirasi bukanlah hal baru. Selama beberapa tahun, ada spekulasi bahwa Trump menyewa tubuh ganda untuk istrinya ketika sang istri tidak ingin menemaninya dalam perjalanan kampanye.

Baca Juga: Ibu Negara AS: Putra Donald Trump, Barron, terinfeksi Covid-19

Di masa lalu, orang-orang memilih foto yang menunjukkan perbedaan tinggi Melania Trump serta elemen lain dari penampilannya.

Presiden sendiri telah mencap teori tersebut sebagai 'berita palsu' tetapi tidak menghentikan orang-orang untuk berspekulasi, dan minggu ini tidak berbeda.

Yahoo Finance memberitakan, seorang sutradara film Zack Bornstein mengomentari spekulasi 'FakeMelania'. Dia menulis: “Satu-satunya hal yang akan saya lewatkan dari pemerintahan ini adalah mereka bertukar Melania baru dan hanya berpura-pura kita tidak akan memperhatikan seperti anak berusia 4 tahun dengan seekor ikan guppy. ”

Bagi sebagian orang, ini adalah kesempatan untuk menyuntikkan humor ke dalam situasi, dengan mengunggah foto presiden dengan sejumlah tokoh lain termasuk pegulat Hulk Hogan dan pemimpin Korea Utara Kim Jong-un.

Baca Juga: Makin banyak! Ini lingkaran Gedung Putih yang dinyatakan positif Covid-19

Presiden Trump bukanlah politisi pertama yang dituduh menggunakan tubuh ganda. Sebelumnya, Hilary Clinton juga dilaporkan telah menggunakan tubuh pengganti.

Ada juga spekulasi bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin menggunakan sosok pengganti, tetapi dia mengatakan dia ditawari kesempatan untuk menggunakannya untuk demi keamanan, namun dia menolak gagasan itu.

 

 

Selanjutnya: Meski Barron Trump positif corona, Donald Trump tetap ingin sekolah dibuka kembali

 




TERBARU
Corporate Valuation Model Investment Appraisal Model & Presentation

[X]
×