kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Hong Kong dinobatkan sebagai kota termahal di dunia


Jumat, 17 Januari 2020 / 21:15 WIB
Hong Kong dinobatkan sebagai kota termahal di dunia
ILUSTRASI. FILE PHOTO: A woman crosses a street in the Central business district in Hong Kong, China August 22, 2019. REUTERS/Thomas Peter/File Photo

Reporter: Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - SWISS. Grup perbankan swasta asal Swiss, Julius Baer merilis daftar kota termahal di dunia. Adapun, daftar tersebut diperoleh atas penelitian mengenai beragam objek barang dan jasa mewah di kota-kota besar dunia, mulai dari harga rumah, jasa pelatih pribadi, harga piano, biaya pernikahan hingga wiski.

Merujuk analisa Julius Baer, ada 28 kota yang dinobatkan sebagai kota termahal. Posisi tiga besar antara lain Hong Kong, Shanghai dan Tokyo.

Hong Kong didaulat sebagai kota termahal lantaran memiliki barang dan layanan yang mewah. Tidak hanya itu, riset tersebut menyebut Hong Kong memiliki harga tertinggi untuk kepemilikan properti, penerbangan dan layanan lainnya.

Baca Juga: Investasi di Singapura melonjak, ada peralihan aktivitas bisnis dari Hong Kong

Meskipun di tahun 2019 Hong Kong tengah mengalami protes yang cukup panjang, tetap saja produk dan aset yang dijual di Hong Kong punya harga paling mahal dibanding kota-kota besar lainnya.

Melansir artikel Forbes, Jumat (17/1) kendati harga properti di Hong Kong merosot di tahun lalu, biaya hidup di kota tersebut masih terbilang tinggi.

Misalnya saja, Hong Kong tercatat memiliki harga atau upah jasa pengacara paling tinggi di seluruh dunia. Selain itu, biaya hidup mewah di Hong Kong terbilang mahal seperti restoran, pakaian, harga hotel, biaya pernikahan dan salon kecantikan.

Ambil contoh, untuk berkonsultasi sederhana dengan pengacara di Hong Kong, seseorang harus merogok kocek sebesar US$ 1.050 atau lebih dari Rp 14 juta sekali konsultasi.

Baca Juga: Kepolisian Hong Kong bakal persenjatai petugas dengan alat kejut listrik dan net gun


Tag


TERBARU

Close [X]
×