kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Insight Partners Pimpin Pendanaan Seri C untuk Builder.ai Senilai US$ 100 Juta


Kamis, 31 Maret 2022 / 13:12 WIB
Insight Partners Pimpin Pendanaan Seri C untuk Builder.ai Senilai US$ 100 Juta
ILUSTRASI. Insight Partners pimpin putaran pendanaan seri C untuk Builder.ai senilai US$ 100 juta.


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan investasi global yang berbasis di New York, Insight Partners memimpin putaran pendanaan Seri C untuk  Builder.ai dengan nilai mencapai US$ 100 juta atau setara dengan Rp 1,43 triliun.

Pasca investasi tersebut, total pendanaan Builder.ai menjadi US$ 195 juta dalam tiga putaran, termasuk partisipasi dari investor sebelumnya yakni Jungle Ventures, IFC & Jeffrey Katezenberg WndrCo.

Sebagai informasi, Builder.ai adalah platform pengembangan aplikasi bertenaga kecerdasan buatan (AI) yang mampu membangun perangkat lunak dan aplikasi. Kemampuan teknologi AI Builder.ai pun banyak diminati melihat dari kinerja pendapatannya yang naik lebih dari 300% dan meluncurkan lebih dari 40.000 fitur kepada pelanggan dalam setahun terakhir.

“Builder.ai telah memelopori kategori baru dalam industri low-code/no-code dengan model bisnis yang inovatif sehingga mendorong pertumbuhan 300% pada tahun lalu. Builder.ai siap mendisrupsi tentang bagaimana seharusnya aplikasi dibangun dengan lebih mudah,” ungkap Jeff Horing, Co-Founder dan Managing Director Insight Partners dikutip dalam keterangan resminya, Kamis (31/3).

Baca Juga: Startup Self-Driving Zongmu Mengumpulkan Pendanaan Baru US$ 157 Juta

Rencanannya, Builder.ai akan menginvestasikan pendanaan baru untuk mengembangkan kapabilitas AI dan otomatisasi, meningkatkan teknologi percakapan AI bernama “Natasha™”, dan ekspansi ke Amerika Serikat, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika Utara (MENA), dan Inggris Raya.

“Putaran pendanaan ini sesuai rencana karena kami menginginkan investor yang memiliki wawasan dan keberanian luar biasa untuk membiarkan kami terus melakukan hal yang berbeda," ujar Sachin Dev Duggal, Chief Wizard & Co-Founder Builder.ai.`

Baca Juga: East Venture Pimpin Pendanaan kepada Platform TipTip Senilai US$ 10 Juta




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×