kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Instagram uji coba fitur baru, bisa posting foto via website


Senin, 17 Mei 2021 / 19:40 WIB
Instagram uji coba fitur baru, bisa posting foto via website

Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Instagram kabarnya melakukan uji coba fitur unggah foto via website di desktop. Lewat fitur ini, Anda bisa mem-posting foto langsung lewat situs Instagram di desktop menggunakan browser kesayangan.

Instagram menjadi salah satu sosial media yang digandrungi oleh banyak penghuni dunia maya. Aplikasi ini juga bisa digunakan lewat beberapa platform, termasuk smartphone (Android & iOS) dan desktop via website Instagram.

Sayangnya, Instagram yang diakses via desktop sedikit berbeda dengan yang ada di smartphone. Meskipun secara keseluruhan memiliki fungsi yang ada di ponsel pintar, ada fitur yang tidak terbuka di versi desktop.

Namun demikian, belum lama ini beredar bocoran bahwa Instagram sedang melakukan uji coba fitur posting foto lewat situs Instagram di desktop.

Akun Twitter Alessandro Paluzzi (@alex193a) menyebutkan, Instagram sedang membuat fitur posting foto lewat website di desktop.

Fitur unggah foto di Instagram website desktop

Baca Juga: Bisa live hanya dengan audio, Instagram perkenalkan fitur mirip Clubhouse

Dalam screenshot yang dibagikan, posting foto Instagram di desktop baru bisa diakses oleh pihak internal. Ya, fitur tersebut memang masih dalam tahap uji coba, jadi belum bisa diakses secara penuh oleh pengguna secara umum.

Alessandro Paluzzi menemukan fitur tersebut lewat metode reverse engineering yang kemudian ia bagikan lewat akun Twitter miliknya.

Fitur posting foto Instagram via website desktop juga sangat mudah. Anda bisa membuat posting layaknya Instagram di smartphone, kemudian browse from computer atau drag file gambar atau video apapun langsung di halaman tersebut.

Anda juga bisa mengatur caption serta filter sebelum posting tersebut diunggah. Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan tag bila terdapat foto orang lain di posting tersebut.

User atau pengguna juga bisa mematikan fitur komentar dalam posting yang mereka buat via website desktop.

Mengutip dari PhoneArena, Paluzzi tidak menjelaskan kapan fitur ini rilis. Namun demikian, fitur baru tersebut bakal diumumkan secara resmi dalam waktu dekat.

Selanjutnya: Telegram ajak pengguna hapus aplikasi WhatsApp karena tak hormati privasi




TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×