Ivana Trump, Mantan Istri Donald Trump, Meninggal Dunia

Jumat, 15 Juli 2022 | 09:18 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Ivana Trump, Mantan Istri Donald Trump, Meninggal Dunia

ILUSTRASI. Ivanka Trump menulis di Twitter untuk berbagi penghormatan kepada ibunya, Ivana Trump, yang meninggal dunia pada Kamis (14/7/2022). REUTERS/Kevin Lamarque


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Ivana Trump, pengusaha wanita Ceko-Amerika dan mantan istri mantan Presiden AS Donald Trump, meninggal pada Kamis (1/7/2022) di Manhattan. Dia berusia 73 tahun.

Melansir New York Post, Presiden ke-45 mengumumkan kematian istri pertamanya dan ibu dari tiga anaknya, Donald Jr., Eric dan Ivanka, di platform Truth Social-nya.

"Saya sangat sedih untuk memberi tahu semua orang yang mencintainya, yang banyak jumlahnya, bahwa Ivana Trump telah meninggal di rumahnya di New York City," tulisnya. 

“Dia adalah wanita yang luar biasa, cantik, dan luar biasa, yang menjalani kehidupan yang hebat dan inspiratif,” lanjut Donald Trump.

Donald Trump melanjutkan: “Kebanggaan dan kegembiraannya adalah ketiga anaknya, Donald Jr., Ivanka, dan Eric. Dia sangat bangga pada mereka, karena kami semua sangat bangga padanya. Beristirahatlah Dalam Damai, Ivana!”

Polisi sedang menyelidiki apakah Ivana Trump mungkin jatuh dari tangga di rumahnya di East 64th Street, kata sumber polisi kepada The Post. Dia ditemukan di bagian bawah tangga dan diyakini menderita serangan jantung, meskipun Kantor Pemeriksa Medis kota akan menentukan penyebab resmi kematiannya.

Baca Juga: Miliarder Bill Gates Berencana Keluar dari Daftar Orang Kaya Dunia Saat Ini

Mengutip eonline.com, Ivanka Trump menghormati memori mendiang ibunya Ivana Trump.

Di tengah berita kematiannya, Ivanka yang "patah hati" menulis di Twitter untuk berbagi penghormatan kepada ibunya. 

"Ibu itu brilian, menawan, bersemangat, dan sangat lucu," tulisnya di samping foto kenangan manis duo ibu-anak sejak Ivanka masih kecil. 

"Dia menjalani hidup sepenuhnya—tidak pernah melewatkan kesempatan untuk tertawa dan menari," tulis Ivanka.

Dia menambahkan, "Aku akan merindukannya selamanya dan akan menjaga ingatannya tetap hidup di hati kita selalu."

Baca Juga: Ini Pengakuan Mantan Pejabat Keamanan AS yang Bantu Rencanakan Kudeta di Negara Lain

Postingan Ivanka mengikuti pernyataan sebelumnya yang dibuat dengan saudara laki-lakinya Donald Trump Jr. dan Eric Trump yang mengumumkan kematian Ivana. 
"Dengan kesedihan yang mendalam kami mengumumkan meninggalnya ibu kami tercinta, Ivana Trump," bunyi pernyataan itu. 

"Ibu kami adalah wanita yang luar biasa—kekuatan dalam bisnis, atlet kelas dunia, kecantikan yang bersinar, dan ibu serta teman yang peduli."

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru