kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Jeff Bezos akan berpetualang ke luar angkasa dengan abangnya


Selasa, 08 Juni 2021 / 09:14 WIB
Jeff Bezos akan berpetualang ke luar angkasa dengan abangnya
ILUSTRASI. Miliarder dunia Jeff Bezos berencana untuk membawa abangnya, Mark Bezos, terbang bersamanya ke luar angkasa. REUTERS/Mike Segar/File Photo


Sumber: Arab News | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - DUBAI. Miliarder dunia Jeff Bezos berencana untuk membawa abangnya, Mark Bezos, terbang bersamanya ke luar angkasa. Ini akan menjadi penerbangan manusia pertama ke luar angkasa bersama Blue Origin.

Melansir Arab News, pendiri Amazon ini mengunggah sebuah postingan di Instagram pada hari Senin (7/6/2021), bertepatan dengan lelang yang digelar untuk mendapatkan pihak yang menang untuk bergabung dengan mereka pada penerbangan pertama New Shepard pada 20 Juli.

Kendaraan peluncuran yang dapat digunakan kembali dinamai Alan Shepard, yang pada 60 tahun lalu membuat sejarah dengan menjadi orang Amerika pertama yang terbang ke luar angkasa.

"Sejak saya berusia lima tahun, saya bermimpi bepergian ke luar angkasa. Pada 20 Juli, saya akan melakukan perjalanan itu dengan abang saya. Petualangan terbesar, dengan sahabat saya," kata Bezos.

Baca Juga: Kekayaan Bernard Arnault semakin bertambah, Jeff Bezos makin tertinggal

Menurut Blue Origin di situs webnya, penawaran lelang sudah mencapai harga US$ 2,8 juta dengan hampir 6.000 peserta dari 143 negara yang terlibat.

"Dalam beberapa dekade sejak Shepard melakukan penerbangannya, kurang dari 600 astronot telah terbang ke luar angkasa di atas "Garis Kármán" untuk melihat Bumi tanpa batas dan lapisan tipis atmosfer kita," kata Blue Origin.

Shepard baru telah menerbangkan 15 misi berturut-turut yang berhasil ke luar angkasa dan kembali di atas Garis Kármán.

Baca Juga: Jeff Bezos bukan lagi orang terkaya dunia, ini penggantinya

Saat ini, penawaran lelang masih terus berlangsung yang diakhiri dengan lelang online langsung pada 12 Juni. Siapa pun yang tertarik untuk mengikuti lelang langsung, harus mendaftar sebelum 10 Juni. Detail pendaftaran dapat ditemukan di BlueOrigin.com.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos)

Selanjutnya: Tips investasi Bernard Arnault sehingga jadi orang terkaya dunia




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×