kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -1.01%
  • RD.CAMPURAN -0.38%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Kabar baik, pengguna Android bisa menjajal Clubhouse mulai pekan ini


Senin, 17 Mei 2021 / 20:10 WIB
Kabar baik, pengguna Android bisa menjajal Clubhouse mulai pekan ini

Penulis: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Hore! Clubhouse bisa dinikmati pengguna Android di seluruh dunia mulai pekan ini. Seluruh pengguna Android bakal bisa menjajal Clubhouse mulai 21 Mei 2021.

Siapa yang sudah tidak sabar menjajal aplikasi Clubhouse? Aplikasi yang satu ini sempat ekslusif di perangkat iOS selama satu tahun terakhir.

Rilis April 2020 lalu, Clubhouse mencapai pengguna terbanyaknya dan viral di akhir 2020. Tercatat 600.000 akun Clubhouse telah terdaftar pada Desember 2020 dan masih dapat diakses hanya dengan undangan.

Berbicara tentang Clubhouse, pengguna Android hanya bisa gigit jari melihat user iPhone bisa menggunakan aplikasi yang satu ini. Tapi tidak untuk sekarang, Anda para pengguna Android sebentar lagi bisa menjajal Clubhouse.

Mengutip dari Engadget, Clubhouse bakal tersedia di seluruh dunia dalam waktu seminggu. Beberapa negara bakal menjajal lebih dulu pada 18 Mei, seperti India dan Nigeria. Disusul pengguna di seluruh dunia bisa menjajal Clubhouse mulai 21 Mei.

Sebelumnya, Clubhouse telah membuka tahap pre-registration di Google Play Store. Anda juga masih bisa mendaftarkan pre-registration langsung saat ini juga via Google Play Store.

Baca Juga: Bisa posting foto via website, Instagram uji coba fitur baru di desktop

Sementara pihak pengembang telah menguji tahap beta Clubhouse versi Android di Amerika Serikat pada 9 Mei lalu.

Popularitas Clubhouse mendorong beberapa aplikasi sosial media merilis fitur serupa. Sebut saja, Twitter dengan fitur Space hingga beberapa media sosial lainnya seperti Reddit.

Begitu pula dengan Facebook dan Instagram yang menambahkan fitur live streaming "audo-only". Bisa streaming tanpa menyalakan kamera alias hanya dengan suara saja.

Pre-register aplikasi Clubhouse di Android lewat Play Store

Apakah Anda sudah tidak sabar menjajal Clubhouse di Android akhri pekan ini? Bagi yang tertarik, Anda bisa ikuti pre-registration Clubhouse di Android via Play Store atau klik link berikut ini.

Selanjutnya: Sudah bisa pre-registration di Play Store, Clubhouse tersedia untuk Android




TERBARU

[X]
×