kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45823,04   -9,71   -1.17%
  • EMAS948.000 -0,52%
  • RD.SAHAM -0.61%
  • RD.CAMPURAN -0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.07%

Sudah bisa pre-registration di Play Store, Clubhouse tersedia untuk Android


Senin, 10 Mei 2021 / 19:25 WIB
Sudah bisa pre-registration di Play Store, Clubhouse tersedia untuk Android

Sumber: Phone Arena | Editor: Arif Budianto

KONTAN.CO.ID - Hore! Aplikasi Clubhouse akhirnya mampir ke Android. Masih dalam tahap pengujian Beta, pre-registration Clubhouse sudah tersedia di Play Store.

Clubhouse menjadi salah satu aplikasi yang sempat menjadi perbincangan di jagat dunia maya beberapa waktu lalu. Selama beberapa tahun terakhir Clubhouse tersedia secara esklusif di iOS, tapi akhirnya membuka tahap pre-registration di Android.

Clubhouse menawarkan fitur yang cukup menarik, di mana orang-orang bisa berkumpul dan mendengarkan obrolan secara online. Ada beragam topik pembahasan yang bisa diikuti.

Saking banyaknya orang yang penasaran dengan Clubhouse, aplikasi ini sempat menyentuh angka 9,7 juta unduhan pada Februari lalu di iOS.

Tapi, popularitasnya mulai pudar, di April jumlah unduhannya menurun dan hanya 922.000 secara global, seperti yang dikutip dari PhoneArena.

Baca Juga: Microsoft hapus Adobe Flash Player permanen dari Windws 10 mulai Juli mendatang

Developer Clubhouse sebenarnya telah mengumumkan beberapa waktu yang lalu bahwa aplikasi tersebut bakal tersedia untuk Android. Meskipun belum bisa dipastikan kapan rilisnya, kabar baiknya Clubhouse telah memasuki tahap Beta.

Di Amerika Serikat, pengguna Android bisa mencicipi aplikasi tersebut. Namun demikian, bagi pengguna Android di wilayah lain saat ini baru bisa melakukan pre-registration di Play Store.

Melansir dari PhoneArena, dalam posting di blog Clubhouse, Pendiri Clubhouse Davison dan Rohan Seth mengatakan, peluncuran aplikasi ini di Android terasa lebih lengkap. 

Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada pengguna Android yang luar biasa atas kesabarannya menunggu peluncuran Clubhouse.

Kepopuleran Clubhouse juga mendorong beberapa aplikasi lain mengadaptasi fitur serupa. Sebut saja, Twitter dengan fitur barunya bernama Space hingga Instagram yang belum lama ini memungkinkan penggunanya untuk live streaming hanya dengan suara alias audio only.

Baca Juga: Fitur mirip Clubhouse di Twitter mulai tersedia untuk lebih banyak user, sudah coba?

Pre-register aplikasi Clubhouse di Android lewat Play Store

Bila Anda ingin melakukan pre-registration atau prapendaftaran Clubhouse di Android, bisa segera kunjungi Play Store atau klik link berikut ini. 

Selanjutnya: Jelang 15 Mei, WhatsApp gencar munculkan notifikasi soal kebijakan baru




TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×