kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kapan Pasar Kripto Bisa Bullish Lagi? Ini Prediksinya


Rabu, 13 Juli 2022 / 09:31 WIB
Kapan Pasar Kripto Bisa Bullish Lagi? Ini Prediksinya
ILUSTRASI. Dengan beberapa pengecualian langka, berinvestasi dalam mata uang kripto pada tahun 2022 telah menjadi sebuah bencana. REUTERS/Dado Ruvic


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Dengan beberapa pengecualian langka, berinvestasi dalam mata uang kripto pada tahun 2022 telah menjadi sebuah bencana. Bahkan pemimpin pasar seperti Bitcoin dan Ethereum telah kehilangan lebih dari setengah nilainya, dan beberapa kripto yang lebih kecil turun 80% atau lebih. 

Saat pasar saham memiliki rekam jejak jangka panjang untuk pulih dari pasar bearish dan terus mencapai level tertinggi baru, tidak ada sejarah yang sama untuk pasar kripto. Hal ini telah membuat banyak pelaku pasar, dari investor hingga pakar, bertanya-tanya Kapan kripto bisa mengalami kembali pasar bullish?

Berikut adalah beberapa pandangan dari beberapa pakar kripto yang ahli di bidangnya seperti yang dilansir Kontan dari gobankingrates.com:

Bullish di 2023

Salah satu pakar paling optimis dalam hal cryptocurrency adalah Yves Lamoureux, presiden perusahaan riset makroekonomi Lamoureux & Co. 

Selama bertahun-tahun, banyak pakar telah membuang angka mitos US$ 100.000 sebagai target harga untuk Bitcoin. Namun, Lamoureux bukan berbeda. 

Faktanya, baru-baru ini pada 26 Mei 2022, Lamoureux menyarankan bahwa Bitcoin akan mencapai harga setinggi itu segera setelah akhir 2023.

Meski demikian, dia tidak mendukung reli besar di kelas aset secara keseluruhan. Faktanya, dia menyarankan untuk tidak mengambil pendekatan senapan untuk berinvestasi dalam cryptocurrency.

Baca Juga: Rupiah Digital: Pengertian, Fungsi dan Perbedaannya dengan Dompet Digital

Lamoureux merasa bahwa kripto yang lebih kecil terlalu berisiko dan investor tidak boleh menyimpang terlalu jauh dari Bitcoin. 

Seperti yang dikatakan Lamoureux: 

“Saya tertarik dengan Bitcoin karena ini adalah rajanya dan di situlah uang institusional akan mengalir lebih dulu. Jadi selalu pertahankan yang terbaik. Semua orang ingin menjadi Bitcoin, tetapi mereka tidak. … Jangan membuatnya rumit; tetap dengan bitcoin.”

Bullish di 2024

Saat Lamoureux merasa langkah berikutnya dalam Bitcoin sudah dekat, sejumlah ahli merasa bahwa 2024 harus menjadi tahun besar untuk cryptocurrency secara umum, dengan Bitcoin sebagai pemimpinnya.

Ini karena “Halving Event” berikutnya untuk Bitcoin akan terjadi pada tahun 2024. Peristiwa separuh adalah kejadian biasa yang membuat lebih sulit untuk menambang Bitcoin tambahan. Hal tersebut akan mengurangi pasokan pendapatan Bitcoin, yang secara teoritis membuatnya lebih langka dan berpotensi lebih berharga, menurut hukum penawaran dan permintaan.

Baca Juga: Uang Rupiah Digital Bakal Terbit, Apa yang Terjadi dengan Uang Tunai?




TERBARU

[X]
×