kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45774,37   -28,65   -3.57%
  • EMAS1.028.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.05%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.02%

Kasus corona melonjak, pembukaan Disneyland California akhirnya ditunda


Kamis, 25 Juni 2020 / 10:53 WIB
Kasus corona melonjak, pembukaan Disneyland California akhirnya ditunda
ILUSTRASI. Disney character Mickey Mouse is seen above the entrance at Disneyland Paris ahead of the 25th anniversary of the park in Marne-la-Vallee, near Paris, France, March 16, 2017. Picture taken March 16, 2017. REUTERS/Benoit Tessier

Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Walt Disney Co mengatakan pembukaan kembali taman hiburan dan hotel resor mereka di California akan ditunda hingga Disneyland menerima persetujuan dari pejabat negara bagian. 

Pasalnya, negara bagian itu dilanda lonjakan besar dalam kasus virus corona baru. 

Baca Juga: Usai China, kini India juga memantik bara dalam hubungan dengan Pakistan

Dilansir dari Reuters, Disney pada awalnya berencana untuk membuka kembali  Disneyland Park and Disney California Adventure Park pada 17 Juli nanri.

"California kini telah mengindikasikan bahwa mereka tidak akan mengeluarkan pedoman pembukaan kembali taman hiburan sampai sekitar 4 Juli," kata Disney dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu.

Melonjaknya tingkat infeksi virus corona yang mengkhawatirkan di seluruh negeri telah mendorong desakan untuk menunda pembukaan kembali taman hiburan dan fasilitas lainnya di mana masyarakat banyak berkumpul.

California menyaksikan lonjakan terbesar dalam kasus baru yang dikonfirmasi pada hari Selasa, dengan 7.149 infeksi tambahan kasus sehingga menjadikan total kasus di negara bagian ini menjadi 190.222 kasus.

Disney telah menerima desakan dari serikat pekerja yang mewakili 17.000 pekerja di Disneyland Resort di California Selatan, yang mengatakan mereka tidak yakin taman hiburan akan cukup aman untuk dibuka kembali pada tanggal sesuai target perusahaan.

Baca Juga: Tensi meninggi, Asia Tenggara bakal jadi arena pertarungan antara China dan Amerika?

Perusahaan juga mendapat tekanan untuk menunda pembukaan kembali Walt Disney World yang berbasis di Orlando, Florida pada 11 Juli.



TERBARU

[X]
×