Kasus corona meningkat, Hong Kong wajibkan penggunaan masker di seluruh area publik

Rabu, 22 Juli 2020 | 13:35 WIB Sumber: Reuters
Kasus corona meningkat, Hong Kong wajibkan penggunaan masker di seluruh area publik

ILUSTRASI. Warga memakai masker pelindung menyusul penyebaran penyakit virus korona (COVID-19) di sebuah pusat perbelanjaan di Hong Kong


KONTAN.CO.ID - HONG KONG. Menteri Kesehatan Hong Kong Sophia Chan mengatakan, Hong Kong memperluas pengetatan langkah-langkah menjaga jarak sosial mulai Rabu (22/7) tengah malam dengan mewajibkan penggunaan masker wajah di seluruh area publik tertutup termasuk mal dan pasar.

Mengutip Reuters, Rabu (22/7), Hong Kong memperketat langkah-langkah social distancing setelah lonjakan kasus yang ditularkan secara lokal di saat pihak berwenang memperingatkan tentang gelombang ketiga infeksi virus corona.

Baca Juga: Inggris Siap Tangguhkan Perjanjian Ekstradisi Hong Kong

"Ini adalah waktu paling kritis bagi Hong Kong. Kami meminta warga untuk bersabar dan tinggal di rumah sebanyak mungkin," kata Chan seperti dikutip Reuters.

Ia menambahkan, lonjakan kasus baru-baru ini sebagian besar disebabkan oleh orang-orang yang tidak mengenakan masker. Langkah-langkah baru akan berlaku selama dua minggu.

Penutupan 12 jenis tempat termasuk gimnasium dan pusat hiburan akan berlanjut hingga 28 Juli, seperti halnya larangan makan di restoran setelah jam 6 malam.

Sejak akhir Januari, lebih dari 2.000 orang telah terinfeksi di Hong Kong, 14 di antaranya meninggal. 

Baca Juga: Kasus baru corona naik lagi, perbankan di Hong Kong tutup cabang lagi

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru