kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus harian virus corona bertambah 83.341, India dekati Brasil


Jumat, 04 September 2020 / 12:47 WIB
Kasus harian virus corona bertambah 83.341, India dekati Brasil
ILUSTRASI. Penyebaran virus corona di Indonesia


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - BENGALURU. Pandemi virus corona di India terus melonjak. Jumat (4/9), India melaporkan infeksi virus corona harian di India capai 83.341 kasus. Data Kementerian Kesehatan India menyebut, total kasus virus corona di negara tersebut mencapai 3,94 juta.

Jumlah kasus virus corona di India ini pun sudah mendekati Brasil, sebagai negara yang paling terkena dampak kedua di dunia akibat pandemi virus corona. Kini, India hanya tertinggal 60.000 kasus di belakang Brasil, yang juga sudah melewati 4 juta kasus virus corona. 

Kedua negara tersebut, masih jauh di belakang Amerika Serikat (AS) yang menjadi negara terparah akibat pandemi virus corona. Berdasarkan perhitungan Reuters, kini total infeksi virus corona di AS sudah lebih dari 6 juta kasus. 

Walau begitu, rekor kasus harian dari virus corona di pegang oleh India yang dalam dua hari berturut-turut selalu lebih dari 80.000 kasus. Lonjakan kasus terus terjadi selama hampir sebulan ketika pemerintah Perdana Menteri Narendra Modi mendorong untuk membuka ekonomi guna mencegah kerusakan lebih lanjut dari pandemi.

Baca Juga: Kasus corona di Korea Selatan meningkat, dokter setuju untuk berhenti mogok kerja

Perekonomian India memang menjadi paling buruk pada peiode April-Juni di antara negara-negara ekonomi utama secara global. Ini terjadi karena pandemi melumpuhkan bisnis dan memaksa 1,3 miliar orang India untuk tinggal di dalam rumah selama sebagian besar kuartal kedua tersebut.

Namun, kematian di India akibat Covid-19 tetap relatif rendah. Kementerian Kesehatan mengatakan, pada hari ini ada 1.096 orang meninggal karena corona dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah korban menjadi 68.472.

Selanjutnya: Pemprov DKI Jakarta batasi jam kerja PNS dan berlakukan sif, ini penjelasannya




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×