kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kasus infeksi harian Covid-19 meningkat, Italia merilis aturan pembatasan baru


Senin, 19 Oktober 2020 / 05:50 WIB
Kasus infeksi harian Covid-19 meningkat, Italia merilis aturan pembatasan baru


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - MILAN. Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte memberi kewenangan kepada walikota untuk menutup lapangan umum mulai pukul 21.00, untuk menghentikan pertemuan saat ia meluncurkan paket lanjutan untuk mencoba menghentikan peningkatan kasus Covid-19.

Mengutip Reuters, Minggu (18/10), Conte mengatakan situasi menjadi kritis saat kasus harian di Italia mencapai rekor baru sebanyak 11.705 pada Minggu, tetapi pemerintahannya bertekad untuk menghindari terulangnya lockdown yang diberlakukan pada awal krisis pada Maret.

"Situasinya kritis. Pemerintah ada tetapi setiap orang harus melakukan bagian mereka," katanya dalam konferensi pers.

Serta memerintahkan toko taruhan untuk tutup dari jam 9 malam dan menghentikan kompetisi olahraga amatir dan pameran lokal, dia mengatakan pemerintah akan mempertimbangkan untuk menutup gym dan kolam renang setelah pemeriksaan lebih lanjut pada protokol keamanan minggu ini.

Baca Juga: Italia mencapai 5.000 kasus virus corona harian untuk pertama kali sejak Maret

Italia adalah negara pertama di Eropa yang terpukul parah oleh Covid-19 dan mencatat jumlah kematian tertinggi kedua di kawasan itu setelah Inggris, dengan 36.543 kematian sejak wabah berkobar pada Februari, berdasarkan data resmi.

Pihak berwenang telah berhasil mengendalikan sebagian besar penularan pada musim panas berkat lockdown nasional selama dua bulan, tetapi ketika gelombang kedua muncul, mereka telah memerintahkan tindakan baru, termasuk kewajiban mengenakan masker di depan umum dan pembatasan pada pertemuan publik dan restoran.

Kementerian mengatakan, kematian akibat Covid-19 pada hari Minggu meningkat menjadi 69, naik dari 47 hari sebelumnya - jauh lebih sedikit daripada pada puncak pandemi di Italia pada bulan Maret dan April, ketika kematian harian memuncak pada lebih dari 900.

Pemerintah akan meningkatkan kerja cerdas dalam administrasi publik dan meminta sekolah menengah untuk menerapkan jadwal yang disesuaikan untuk menghindari kemacetan di transportasi umum.

Restoran dan toko makanan lainnya akan diizinkan untuk tetap buka hingga tengah malam, tetapi hanya boleh melayani pelanggan yang duduk setelah jam 6 sore.

Tindakan yang lebih ketat telah diberlakukan di beberapa wilayah yang paling parah terkena dampak, termasuk Campania di sekitar Napoli, yang telah menutup sekolah selama dua minggu.

Sebagai bagian dari paket stimulus 40 miliar euro baru yang disetujui pemerintah dalam anggaran 2021, Roma akan menyiapkan dana 4 miliar euro untuk memberi kompensasi kepada perusahaan yang paling terpukul oleh pembatasan virus corona. 

Selanjutnya: Tekan kasus virus corona, Italia wajibkan pemakaian masker di luar ruangan

  




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×