kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45867,20   12,42   1.45%
  • EMAS1.357.000 -1,02%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kate Middleton Muncul di Hadapan Publik, Perdana Setelah Didiagnosis Kanker


Minggu, 16 Juni 2024 / 06:05 WIB
Kate Middleton Muncul di Hadapan Publik, Perdana Setelah Didiagnosis Kanker
ILUSTRASI. Kate Middleton muncul di hadapan publik perdana setelah menjalani perawatan kanker. Dominic Lipinski/Pool via REUTERS/File Photo


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - LONDON. Kate Middleton muncul di hadapan publik saat menonton parade militer untuk menandai ulang tahun Raja Charles pada Sabtu (15/6) dari balkon Istana Buckingham. Ini adalah kemunculan perdana Kate, Prince of Wales tahun ini saat ini menjalani perawatan kanker.

Mengutip Reuters, Minggu (16/6), Kate, yang memiliki nama panjang Catherine Middleton, sempat dirawat dua pekan di rumah sakit pada Januari 2024 setelah menjalani operasi perut. 

Dua bulan kemudian, melalui pesan video dia mengumumkan bahwa hasil tes menunjukkan adanya kanker dan dia menjalani perawatan kemoterapi.

Saat ini Kate masih menjalani perawatan, namun kesehatannya membaik sehingga dia bisa tampil di depan umum untuk pertama kalinya sejak Desember.

Baca Juga: Divonis Idap Kanker, Kate Middleton Ambil Langkah Pertama Kerja Dari Rumah (WFH)

Sang putri naik kereta tertutup bersama ketiga anaknya untuk menonton Trooping the Colour, sebuah parade militer tahunan untuk menandai ulang tahun resmi raja Inggris, Raja Charles.

Meskipun hujan deras mengguyur, massa yang berjajar di jalan-jalan melambaikan tangan dan bersorak saat kereta lewat.

Charles naik kereta terpisah bersama Ratu Camilla, diikuti oleh Pangeran William, pewaris Charles dan suami Kate, yang menunggang kuda bersama anggota senior keluarga kerajaan lainnya.

Kate, mengenakan pakaian warna muda yang dihiasi pita putih dan biru tua karya perancang busana Inggris Jenny Packham dan topi bertepi lebar yang serasi karya pembuat topi Irlandia Philip Treacy, menyaksikan upacara tersebut dari jendela yang menghadap ke lapangan parade.

Raja dan ratu, serta William, Kate, dan anggota keluarga kerajaan lainnya kemudian kembali ke Istana Buckingham untuk menyaksikan flypast militer dari balkon. Kate tersenyum lebar dan melambai.

Baca Juga: Kate, Putri Wales dari Inggris, Keluarkan Pesan Pertama Sejak Menjalani Operasi

Dalam pesan tertulis pribadi pada hari Jumat, dia mengatakan bahwa ada kemajuan yang baik (dalam pengobatannya) tetapi belum keluar dari kesulitan. Kate bilang bahwa dia sangat menantikan untuk menghadiri parade hari Sabtu dan berharap untuk bergabung dalam beberapa kegiatan publik selama musim panas.

Kantor Kate, Istana Kensington, menolak memberikan rincian apa pun tentang jenis kanker atau pengobatannya, selain mengatakan bahwa kemoterapi pencegahan telah dimulai pada bulan Februari.




TERBARU

[X]
×