kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kembangkan Ekosistem, Matchmove Beli E-Commerce Shopmatic Senilai US$ 200 Juta


Senin, 23 Mei 2022 / 11:07 WIB
Kembangkan Ekosistem, Matchmove Beli E-Commerce Shopmatic Senilai US$ 200 Juta
ILUSTRASI. ilustrasi?merger dan akuisisi, mergers and acquisitions


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Fintech MatchMove Pay Pte. telah mengakuisisi sesama startup e-commerce Shopmatic Pte. dengan nilai mencapai  US$ 200 juta. Kesepakatan ini menandakan konsolidasi dalam ekosistem startup di Asia Tenggara dan India.

Entitas gabungan yang beroperasi sebagai grup MatchMove akan menargetkan pendapatan hingga US$ 400 juta dan empat juta pelanggan di 15 negara, termasuk India, pada tahun 2026.

“Menggabungkan alat keuangan tertanam seperti pembayaran kartu kredit dengan fitur e-commerce seperti perdagangan sosial, akan memperlancar perjalanan digitalisasi usaha kecil dan menengah,” kata Shailesh Naik, pendiri dan CEO MatchMove dikutip dari Bloomberg, Senin (23/5).

Baca Juga: China Akan Longgarkan Peraturan Ketat Bagi Perusahaan di Sektor Teknologi

Akuisisi ini adalah yang pertama dari rangkaian yang direncanakan oleh MatchMove untuk menciptakan serangkaian penawaran yang akan membantu bisnis menjadi sepenuhnya digital. Startup ini terakhir bernilai US$ 600 juta selama putaran pendanaan pada Juni 2021.

Kedua startup berada dalam domain yang saling melengkapi, memiliki pendiri asli India dan sebagian besar talenta mereka berlokasi di India. MatchMove memiliki lebih dari 100 pelanggan, terutama di kawasan Asia Tenggara, dan platformnya memungkinkan bisnis untuk menyesuaikan dan menyematkan layanan keuangan seperti layanan perbankan dan kartu kredit.

Shopmatic, yang memiliki lebih dari satu juta pelanggan, sebagian besar di India, memungkinkan bisnis untuk menambahkan alat e-niaga seperti mendigitalkan inventaris, perdagangan sosial, dan toko web serta mengotomatiskan akses mereka ke pasar terbesar di dunia.

Co-founder dan chief executive officer Shopmatic Anurag Avula akan terus memimpin bisnis e-commerce, sementara Naik akan memimpin grup untuk mencari akuisisi lainnya. “Toko layanan digital satu atap dapat melengkapi bisnis di pasar negara berkembang dengan lebih baik untuk go digital,” imbuh Avula.




TERBARU

[X]
×