kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kisah sukses Taiwan lawan pandemi, 200 hari tanpa kasus virus corona lokal


Jumat, 30 Oktober 2020 / 10:53 WIB
Kisah sukses Taiwan lawan pandemi, 200 hari tanpa kasus virus corona lokal
ILUSTRASI. Seorang bakta memakai masker untuk melindungi dirinya dari virus corona (COVID-19), saat berdoa di Kuil Lungshan di Taipei, Taiwan, 12 Maret 2020.


Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - TAIPEI. Taiwan mencapai 200 hari tanpa kasus virus corona baru yang penularannya terjadi di dalam negeri pada Kamis (29/10). 

Raihan ini menyoroti keberhasilan berkelanjutan Taiwan dalam mengendalikan virus corona baru, bahkan ketika kasus melonjak di bagian lain dunia.

Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) Taiwan terakhir kali melaporkan kasus virus corona domestik pada 12 April lalu. Sejak pandemi bergulir, Taiwan hanya mencatat 553 kasus dan 7 kematian.

Mengutip Channel News Asia, CDC Taiwan berterima kasih kepada publik karena telah berperan dalam pencapaian tersebut, sambil mendesak orang-orang untuk terus memakai masker dan sering mencuci tangan.

Meskipun telah menghentikan penularan domestik, kasus baru virus corona di Taiwan terus tercatat pada orang yang datang dari luar negeri.

Baca Juga: Jet tempur Taiwan jatuh saat latihan rutin di tengah tekanan China, pilot tewas

Taiwan disebut-sebut sebagai kisah sukses dalam cara menanggapi pandemi, terutama mengingat hubungan bisnis dan pariwisata yang erat dengan China, tempat virus corona pertama kali muncul akhir tahun lalu.

Warga mengenakan masker di Taipei Taiwan

Apakah Taiwan benar-benar bebas dari virus corona?

Namun, pertanyaan tetap ada, apakah Taiwan benar-benar bebas dari virus corona?

Media lokal telah mencermati laporan orang-orang yang dites positif Covid-19 setelah meninggalkan Taiwan.

Pihak berwenang mengatakan pada Rabu (28/10), mereka menerima pemberitahuan dari otoritas kesehatan Jepang dan Thailand bahwa tiga orang yang baru-baru ini meninggalkan Taiwan dinyatakan positif.

Meski begitu, Taiwan tidak diragukan lagi sukses dalam skala pandemi global, dengan lebih dari 44 juta kasus dan 1,1 juta kematian hingga Kamis (29/10).

Baca Juga: Amerika Serikat: Kami pastikan Taiwan tidak diganggu China




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×