kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Miliarder bisnis distribusi makanan dan minuman asal AS (1)


Selasa, 05 Juni 2018 / 15:52 WIB
Miliarder bisnis distribusi makanan dan minuman asal AS (1)
ILUSTRASI. FENOMENA - Michael Jude Reyes


Reporter: Umi Kulsum | Editor: Tri Adi

KONTAN.CO.ID - Bisnis makanan dan minuman memiliki potensi besar di Amerika Serikat (AS). Berawal dari bisnis kecil-kecilan sang ayah mendistribusikan bir lokal, Jude Reyes membesarkan bisnis tersebut hingga menjadi perusahaan global di bisnis distribusi makanan dan minuman lewat bendera Reyes Holdings. Selain menjual bir, perusahaan ini memiliki lini bisnis terintegrasi untuk melayani pasar makanan cepat saji hingga ke sektor lainnya seperti real estate dan transportasi.

Berawal dari bisnis rintisan sang ayah yang menjalankan usaha distribusi bir di tahun 1974, Michael Jude Reyes melanjutkan bisnis tersebut hingga menjadi perusahaan global. Lewat bendera Reyes Holdings L.L.C, Jude Reyes bersama saudaranya, Christopher Reyes, mengembangkan bisnis tidak hanya menjual bir namun juga distribusi minuman dan makanan berskala dunia.

Secara garis besar Reyes Holdings beroperasi lewat tiga divisi utama yakni: Martin-Brower, Reyes Beverage Group, dan Reinhart Food Service. Unit Reyes Beverage Group adalah perusahaan distribusi bir terbesar di AS. Perusahaan ini bisa mendistribusikan lebih dari 100 juta kaleng bir setiap tahun ke segala penjuru AS. Setidaknya ada 13 distributor yang menjadi perpanjangan tangan untuk kerjasama distribusi bir ke berbagai negara-negara bagian AS.

Adapun unit The Martin-Brower Company, LLC, merupakan pemasok terbesar di seluruh dunia untuk layanan distribusi makanan ke restoran cepat saji seperti McDonald's. Perusahaan ini menyediakan layanan logistik yang mengirimkan lebih dari 500 juta produk makanan dan layanan ke jaringan restoran makanan cepat saji di beberapa negara. Martin-Brower beroperasi di AS, Brasil, Kanada, Kosta Rika, Prancis, Inggris, Irlandia, Kuwait, Malaysia, Selandia Baru, Panama, Puerto Rico, Qatar, Singapura, Korea Selatan, dan Uni Emirat Arab.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×