kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

OPEC: Permintan minyak tahun depan 29,58 juta barel per hari


Rabu, 11 Desember 2019 / 22:42 WIB
OPEC: Permintan minyak tahun depan 29,58 juta barel per hari
ILUSTRASI. Logo Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) di dalam markas mereka di Wina, Austria, 7 Desember 2018.

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - LONDON. Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) memproyeksikan, permintaan minyak mentah tahun depan rata-rata sebesar 29,58 juta barel per hari.

Angka itu lebih rendah dari produksi OPEC selama Oktober tahun ini yang rata-rata mencapai 29,74 juta barel per hari. Tapi, sedikit lebih tinggi dari November sebesar 29,55 juta barel per hari.

OPEC memang memompa minyak lebih sedikit di November lantaran pada bulan-bulan sebelumnya mereka memproduksi emas hitam lebih banyak.

Baca Juga: Kenaikan harga minyak masih tertahan negosiasi dagang AS-China

"Perlambatan perdagangan global kemungkinan telah mencapai titik terendah, dan sekarang tren negatif dalam produksi yang terlihat pada 2019 diperkirakan akan berbalik pada 2020," kata OPEC dalam laporannya yang terbit Rabu (11/12) seperti dikutip Reuters.

OPEC, Rusia, dan negara produsen minyak lainnya, kelompok yang populer dengan seutan OPEC+, sejak 1 Januari 2019 lalu sepakat untuk memangkas produksi sebesar 1,2 juta barel per hari untuk mendukung pasar.




TERBARU

Close [X]
×