kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45950,15   -24,18   -2.48%
  • EMAS989.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.20%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.12%

Pele Keluar Dari Rumah Sakit Setelah Perawatan Tumor


Jumat, 21 Januari 2022 / 06:41 WIB
Pele Keluar Dari Rumah Sakit Setelah Perawatan Tumor
ILUSTRASI. Legenda sepakbola Brasil, Pele


Sumber: Reuters | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - SAO PAULO. Legenda sepak bola Brasil, Pele, keluar dari rumah sakit pada Kamis (20/1), setelah menjalani perawatan kanker selama dua hari.

Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo mengungkapkan, Pele, telah menjalani kemoterapi dalam beberapa bulan sejak melakukan operasi tumor usus besar di tahun lalu.

Pria berusia 81 tahun itu dirawat di rumah sakit pada hari Rabu dan "dipulangkan pada hari Kamis dan dalam kondisi stabil secara klinis," kata Rumah Sakit Albert Einstein.

Jaringan TV Olahraga ESPN sebelumnya mengatakan, mantan pemain Santos dan New York Cosmos itu didiagnosis menderita tumor di beberapa tempat. Tumor ditemukan di usus, di hati dan penemuan awal juga terlihat di paru-paru.

Pele dikabarkan menjalani pemeriksaan baru untuk menemukan kemungkinan kanker berada di tempat lainnya.

Rumah sakit hanya menyebutkan perawatan Pele hanya dilakukan untuk tumor usus besar. Sementara itu, manajer bisnis Pele tidak mengkonfirmasi atau menyangkal laporan ESPN.

Baca Juga: Pele melanjutkan pemulihan, jalani fisioterapi di rumah sakit pasca operasi

Pele yang berhasil membawa Brasil meraih Piala Dunia tiga kali itu menjalani operasi untuk mengangkat tumor usus besar pada September 2021 dan menghabiskan hampir satu bulan di bawah perawatan rumah sakit.

Dia dirawat di rumah sakit lagi bulan lalu untuk sesi kemoterapi dan dipulangkan pada 23 Desember.

Pele yang dianggap sebagai salah satu pesepakbola terhebat sepanjang masa, telah menderita serangkaian masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk operasi pinggul yang membuatnya mengalami rasa sakit yang berulang dan kesulitan berjalan tanpa bantuan.

Dia telah mengurangi penampilan publiknya, tetapi tetap aktif di media sosial.

Beberapa saat setelah rumah sakit merilis pernyataannya, Pele memposting penghormatan kepada Elza Soares, penyanyi Brasil yang meninggal pada Kamis dini hari.

Soares menikah dengan Garrincha, mantan rekan setim Pele yang bermain bersamanya ketika Brasil memenangkan Piala Dunia pada tahun 1958 dan 1962.

Pele juga memenangkan Piala Dunia pada tahun 1970, serta piala lainnya yang tak terhitung jumlahnya dengan klub Santos dan New York Cosmos.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Financial Modeling & Corporate Valuation Fundamental Supply Chain Planner Development Program (SCPDP)

[X]
×