kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,87   8,42   0.91%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Penembakan di Meksiko, musisi berseragam mariachi tewaskan lima orang


Minggu, 16 September 2018 / 07:50 WIB
Penembakan di Meksiko, musisi berseragam mariachi tewaskan lima orang
ILUSTRASI. Bendera Meksiko


Reporter: Narita Indrastiti | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - MEKSIKO. Insiden penembakan terjadi di  Plaza Garibaldi, dMeksiko City, Sabtu (15/9),  Lima orang penembak berpakaian seperti musikus mariachi melepaskan tembakan dan menewaskan tiga pria dan dua wanita.

Delapan lainnya, termasuk satu orang asing, terluka dalam insiden di pusat kota bersejarah ibukota tersebut. Mengutip Reuters, Minggu (16/9), Kantor Kejaksaan Kota dalam laporannya menyebut kalau empat dari korban meninggal berusia sekitar 22 tahun hingga 46 tahun. Sementara satu orang belum diidentifikasi.

Orang-orang di Plaza Garibaldi menjerit dan berlari ketika mereka mendengar tembakan sekitar jam 10 malam. Sebuah video yang diposting online menunjukkan seorang musisi di Plaza Garibaldi memainkan lagu Meksiko "La Cucaracha" dengan kecapi tanpa berhenti sejenak, saat beberapa letusan tembakan terdengar di dekatnya. Video itu diambil oleh Giovanni Emmanuel Uribe, yang ada di sana bersama teman-teman dan keluarganya.

Dia mengatakan kepada Reuters bahwa dia segera menutup gorden restoran dan memblokir pintu dengan meja, sebelum bersembunyi di kamar mandi bersama teman-temannya sampai mereka mendengar polisi dan ambulans tiba.

"Kami mendengar lebih banyak tembakan, dan berteriak. Orang-orang di luar berlari ketakutan. Saya melihat ke TKP dan melihat beberapa mayat di tanah,"

Plaza Garibaldi berbatasan dengan salah satu lingkungan paling terkenal di Kota Meksiko, Tepito, rumah bagi geng La Union, yang menurut polisi berada di balik perdagangan narkoba.

Pembunuhan telah melonjak di Mexico City sejak 2014. Pemerintah kota telah bersumpah membersihkan ibukota dari kekerasan narkoba.

Polisi menyatakan, banyak kejahatan di ibukota yang berkaitan dengan perdagangan narkotika yang dilakukan secara berkelompok. Meskipun pemerintah mengatakan, setidaknya satu dari kelompok kriminal ini memiliki hubungan dengan kelompok perdagangan manusia, Jalisco New Generation Cartel.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×