Penggemar kecewa saat BTS umumkan konser virtual di bulan Ramadhan

Rabu, 14 April 2021 | 08:05 WIB Sumber: Arab News
  Penggemar kecewa saat BTS umumkan konser virtual di bulan Ramadhan

ILUSTRASI. Boy band K-Pop BTS baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara konser virtual pada 17 April 2021.


KONTAN.CO.ID - DUBAI. Boy band K-Pop BTS baru saja mengumumkan bahwa mereka akan mengadakan acara konser virtual pada 17 April 2021.

Namun, beberapa penggemar tampak kecewa dengan waktu konser bertajuk "Bang Bang Con 2021" yang dilakukan saat bulan Ramadhan.

Melansir Arab News, pengguna Instagram dengan cepat menggunakan platform tersebut untuk mengomentari postingan band Korea Selatan yang mengatakan: "Tolong jangan konser pada saat Ramadhan karena kami yang Muslim tidak dapat menontonnya."

Seorang penggemar BTS lainnya juga menuliskan pesan senada. “Tidak selama Ramadhan,” katanya. 

Sementara, penggemar BTS lainnya menuliskan: “Kami sebagai Muslim harus berpuasa di bulan Ramadhan, maaf saya tidak bisa mengikutinya.”

Namun, tidak semua penggemar merasa kecewa. Beberapa pengguna Instagram menggunakan media sosial ini untuk mengungkapkan kegembiraan mereka.

 

“Saya mengubah janji dengan dokter gigi. Kekuatan BTS dalam hidup saya. Tanggal 17 April sudah ditandai di kalender saya,” kata seorang pengguna di Twitter.

Penggemar lain menuliskan tweet: “17 April ARMYS - bukankah kita semua sangat beruntung memiliki @BTS_twt?”

Arab News memberitakan, acara ini merupakan konser online ketiga band Korea Selatan tersebut sejak wabah Covid-19 melanda.

"Bang Bang Con 2021" akan disiarkan di saluran YouTube BTS.

Pada April 2020, tujuh anggota band mempersembahkan acara streaming dua hari yang menampilkan pertunjukan online dan klip dari pertemuan penggemar.

Dua bulan kemudian, pada bulan Juni, grup ini mengadakan pertunjukan online berbayar pertama mereka "Bang Bang Con: The Live," yang menarik lebih dari 756.000 penggemar dari lebih dari 100 negara. Mereka meraih gelar Rekor Dunia Guinness baru untuk pemirsa terbanyak untuk live streaming konser musik karena acara itu.

 

Selanjutnya: BTS bahas tekanan usai sukses mencetak banyak rekor di You Quiz on the Block

 

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru