kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

POPULER Internasional: Suntik desinfektan ala Trump - Kian tegang AS versus China


Sabtu, 25 April 2020 / 06:26 WIB
POPULER Internasional: Suntik desinfektan ala Trump - Kian tegang AS versus China
ILUSTRASI. Presiden Amerika Serikat, Donald Trump saat konferensi pers.


Reporter: Hasbi Maulana | Editor: Hasbi Maulana

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa artikel bertopik peristiwa internasional menarik perhatian pembaca lebih banyak daripada yang lain.

Selain topik-topik mengenai virus corona baru, peristiwa menyangkut keamanan juga banyak disimak pembaca KONTAN.co.id.

Nah, berikut ini beberapa artikel terpopuler itu, siapa tahu Anda melewatkannya.

Kisah putri yang ditahan Putra Mahkota Saudi dan memohon dibebaskan saat Ramadan...

Seorang putri Arab Saudi terkemuka yang tengah menjalani hukuman penjara telah memohon kepada raja dan putra mahkota kerajaan untuk membebaskannya dari penjara ketika bulan suci Ramadan dimulai. Hal ini melansir sebuah surat yang diterbitkan di situs resminya dan akun Facebook sang putri.

Melansir Reuters, Putri Basmah Bint Saud bin Abdulaziz Al Saud, 56 tahun, seorang pengusaha, penulis dan aktivis hak, menghilang pada bulan Maret 2019. Baru-baru ini, dia secara terbuka berkomunikasi bahwa dia telah ditahan di penjara al-Ha'ir di ibukota Riyadh selama lebih dari satu tahun dan kini dalam kondisi sakit.

Ketegangan dengan China meningkat, Kapal Perang AS kembali berlayar di Selat Taiwan

Sebuah Kapal Perang Amerika Serikat (AS) kembali berlayar melalui Selat Taiwan yang sensitif bagi China untuk kedua kalinya dalam sebulan.

Hal itu dikatakan militer Taiwan dan AS pada hari Jumat (24/4), di tengah meningkatnya ketegangan antara Taiwan dan China dan saat kapal induk China berlayar di dekat Pulau Taiwan.

Iran luncurkan satelit militer, Pentagon: Kami akan pastikan mereka tak bisa ancam AS

Iran mengatakan pada hari Rabu (22/4/2020) bahwa pihaknya berhasil meluncurkan satelit militer pertama negara itu ke orbit. Langkah tersebut memicu aksi protes keras dari Amerika Serikat dan memicu ketegangan yang sudah tinggi atas program nuklir dan rudal Teheran.

Korps Pengawal Revolusi Iran mengatakan satelit "Noor", atau "Cahaya", mengorbit 425 km (264 mil) di atas permukaan bumi.

Ramalan jitu Bill Gates soal virus corona jadi bumerang gara-gara vaksin

Sebelum virus corona baru menjadi pandemi, beredar potongan video Bill Gates saat presentasi di acara Ted Talks tahun 2015 lalu.

Dalam potongan video tersebut, pendiri Microsoft ini menyebut bakal ada sebuah virus yang akan menjadi pandemi dan menyusahkan penduduk dunia.

Unilever melihat pandemi corona mengubah kebiasaan konsumen, apa itu?

Raksasa konsumen Anglo-Belanda, Unilever, melaporkan adanya sedikit kenaikan dalam penjualan di kuartal pertama. Perusahaan konsumen itu juga mengatakan bahwa virus corona telah menyebabkan penjualan produk higiene meroket, sementara penjualan es krim terpuruk dalam.

Mengutip Arab News, perusahaan yang memproduksi es krim Magnum ini, mencatatkan penjualan naik 0,2% menjadi US$ 13,3 miliar dari periode yang sama tahun sebelumnya.

Sarankan pengobatan suntik disinfektan ke tubuh, Donald Trump dicerca komunitas medis

Presiden AS Donald Trump mendapat cercaan dari komunitas medis setelah menyarankan penelitian tentang apakah virus corona dapat diobati dengan menyuntikkan disinfektan ke dalam tubuh.

Melansir BBC, dia juga memiliki saran lain yakni melakukan iradiasi tubuh pasien dengan sinar UV. Ide tersebut langsung dihentikan oleh seorang dokter pada saat briefing.

Koran terbesar Jerman kepada Xi Jinping: Anda membahayakan seisi dunia

Pemimpin redaksi surat kabar terbesar di Jerman, Bild, pada hari Kamis lalu meluncurkan serangan frontal kepada Presiden komunis China Xi Jinping atas kegagalan rezimnya untuk berterus terang tentang wabah virus corona dan pelanggaran HAM besar-besaran yang dilakukan oleh Partai Komunis.

Mengutip Jerusalem Post, Julian Reichelt, pemimpin redaksi Bild, menulis kepada Xi bahwa: “Kedutaan Anda di Berlin telah berbicara kepada saya dalam surat terbuka karena kami bertanya di surat kabar kami Bild apakah China harus membayar kerusakan ekonomi besar-besaran yang ditimbulkan oleh virus virus corona di seluruh dunia."

Ilmuwan: Virus corona lebih cepat mati di bawah sinar matahari dan kelembaban

Menurut penelitian baru yang diumumkan oleh seorang pejabat senior AS pada hari Kamis, virus corona bisa dengan cepat dihancurkan oleh sinar matahari, meskipun penelitian tersebut belum dipublikasikan dan tengah menunggu evaluasi eksternal.

William Bryan, penasihat sains dan teknologi untuk sekretaris Departemen Keamanan Dalam Negeri AS, mengatakan kepada wartawan di Gedung Putih, para ilmuwan pemerintah telah menemukan bahwa sinar ultraviolet memiliki dampak kuat pada patogen, menawarkan harapan bahwa penyebarannya dapat mereda selama musim panas.

Joe Biden unggul atas Trump berdasarkan hasil survei

Pemilihan presiden Amerika Serikat pada November 2020 ini tampaknya akan mengubah peta perpolitikan negeri Uwak Sam tersebut. 

Berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan Ipsos khusus untuk Reuters Joe Biden unggul atas Donald Trump di tiga negara bagian, medan utama pertempuran mereka untuk memperebutkan Gedung Putih.




TERBARU

[X]
×