kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

SoftBank Pimpin Pendanaan Sebesar US$ 230 Juta Untuk Gousto


Kamis, 24 Februari 2022 / 09:59 WIB
SoftBank Pimpin Pendanaan Sebesar US$ 230 Juta Untuk Gousto
ILUSTRASI. SoftBank


Reporter: Adrianus Octaviano | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - LONDON. SoftBank Vision Fund 2 memimpin putaran pendanaan pada Gousto, perusahaan peralatan makan Inggris, yang nilainya mencapai US$ 230 juta. Ini merupakan saham kedua yang diambil tahun ini oleh cabang ekuitas raksasa teknologi Jepang tersebut.

Adapun, Vision Fund telah menginvestasikan US$ 100 juta terhadap perusahaan yang juga memberikan layanan pengiriman bahan makanan tersebut bulan lalu dalam putaran yang memberi valuasi pada Gousto sebesar US$ 1,7 miliar.

“Saya senang bahwa sebagai lanjutan dari investasi awal mereka, SoftBank telah meningkatkan kepemilikannya, yang berbicara banyak tentang arah bisnis yang mereka lihat,” kata pendiri dan Chief Executive Officer Gousto Timo Boldt dikutip dari Bloomberg, Kamis (24/2).

Setelah pendanaan tersebut, Gousto rencananya akan menggunakan dananya untuk menggandakan jumlah pekerja di tim teknologinya pada akhir 2022.

Baca Juga: SoftBank Group Diramal Akan Memangkas Kepemilikan Sahamnya di Alibaba

Dikenal dengan kotak resep merahnya yang dikirim ke pintu depan pelanggan, Gousto berada di posisi yang tepat untuk pandemi, melaporkan keuntungan pertamanya pada tahun 2020 dan menjual 53 juta makanan.

Seperti diketahui, pandemi membuat industri pengiriman bahan makanan menjadi semakin populer dengan lusinan perusahaan rintisan yang bertujuan untuk mengirimkan makanan dalam waktu kurang dari 30 menit.

“Gousto telah berhasil mengganggu penyedia bahan makanan tradisional dalam hal bagaimana kita mengonsumsi makan malam,” ujar Max Ohrstrand dari Penasihat Investasi SoftBank.

Investor lain dalam putaran pendanaan terbaru itu termasuk Fidelity International, Grosvenor Food & AgTech dan Railpen, dana pensiun terbesar ketujuh di Inggris.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×