Tegas! Luhut Bakal Libas Oknum yang Hambat Proses Investasi

Rabu, 30 November 2022 | 14:49 WIB   Reporter: Siti Masitoh
Tegas! Luhut Bakal Libas Oknum yang Hambat Proses Investasi

ILUSTRASI. Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menegaskan akan mengusir atau memberantas oknum yang menghambat proses investasi di Indonesia.

“Saya terus terang, nggak rela kalau ada yang mempersulit (investasi di Indonesia). Dengan segala kemampuan yang ada, saya pasti buldoser. Karena saya mempertaruhkan momentum yang sudah baik ini, ini nggak boleh dihambat oleh siapapun,” tutur Luhut dalam agenda Rapat Koordinasi Nasional Investasi 2022 Hilirisasi dan Kemitraan untuk Investasi Berkeadilan, Rabu (30/11).

Luhit mengatakan, saat ini reputasi Indonesia cukup baik di antara negara anggota G20. Presiden China Xi Jinping bahkan menurutnya ikut memuji Indonesia sebagai negara yang hebat termasuk dalam investasi.

Baca Juga: Pemerintah Masih Menggodok Skema Subsidi Mobil Listrik dan Motor Listrik

Maka dari itu itu, Ia menegaskan akan memberantas kepada pihak yang mempersulit proses investasi yang masuk ke Indonesia, apalagi merusak citra Indonesia kepada negara lain.

Selain itu, Dia juga berharap dalam proses investasi ke depan tidak ada konflik. Jika ada, Luhut bersedia terjun langsung mengatasi masalah tersebut, baik dari sisi investor maupun pengurus. Serta siap menerima laporan jika terdapat kendala.  

“Saya akan turun tangan. Saya janji. Anda boleh datang ngadu dan saya akan turun. Tapi kalau Anda berbuat salah, nanti saya akan ikut buldoser Anda karena Anda membuat negeri ini susah,” tegasnya.

 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru