kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45749,52   23,69   3.26%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Terpopuler: Filipina tembak mati yang ganggu lockdown, China temukan antibodi corona


Kamis, 02 April 2020 / 19:17 WIB
Terpopuler: Filipina tembak mati yang ganggu lockdown, China temukan antibodi corona
ILUSTRASI. A man walks on an empty road at the central business district as the government implements an 'enhanced community quarantine' in the country’s main island Luzon to contain the coronavirus, in Makati City, Metro Manila, Philippines, March 17, 2020. REUTERS

Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah artikel yang Kontan.co.id angkat hari ini jadi kabar terpopuler. Misalnya, Presiden Filipina memerintahkan polisi tembak mati siapapun yang ganggu lockdown.

Kemudian, ilmuwan China menemukan antibodi efektif untuk mengobati pasien virus corona baru. Berikut lima artikel Kontan.co.id yang menjadi kabar terpopuler pada hari ini:

Presiden Filipina perintahkan polisi tembak mati siapapun yang ganggu lockdown

Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengingatkan, dia akan memerintahkan polisi dan militer negara itu untuk menembak mati siapa pun "yang menciptakan masalah" selama pemberlakukan lockdown sebulan di Pulau Luzon untuk menghentikan penyebaran virus corona.

"Biarkan ini menjadi peringatan bagi semua. Ikuti pemerintah saat ini karena sangat penting bahwa kita memiliki perintah," katanya dalam pidato nasional televisi larut malam pada hari Rabu.

Artikel selengkapnya: Presiden Filipina perintahkan polisi tembak mati siapapun yang ganggu lockdown

Bukan vaksin, ilmuwan China ini menemukan antibodi efektif untuk mengobati corona

Tim ilmuwan China telah mengisolasi beberapa antibodi yang dikatakan sangat efektif dalam memblokir kemampuan virus corona baru untuk memasuki sel. Hal ini diyakini pada akhirnya dapat membantu mengobati atau mencegah COVID-19.

Melansir Reuters, hingga saat ini, tidak ada pengobatan yang terbukti efektif untuk penyakit yang berasal dari China dan menyebar ke seluruh dunia ini. Pandemi ini telah menginfeksi lebih dari 850.000 orang dan menewaskan 42.000 orang.

Artikel selengkapnya: Bukan vaksin, ilmuwan China ini menemukan antibodi efektif untuk mengobati corona



TERBARU

[X]
×