kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,41   -5,94   -0.64%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Trump cabut larangan perjalanan Eropa dan Brasil, Biden tak sepakat


Selasa, 19 Januari 2021 / 09:33 WIB
Trump cabut larangan perjalanan Eropa dan Brasil, Biden tak sepakat
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump pada Senin (18/1/2021) mencabut larangan masuk yang diberlakukan akibat virus corona pada sebagian besar warga non-AS yang datang dari Brasil dan sebagian besar Eropa efektif 26 Januari. REUTERS/Mike Segar


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Gedung Putih mengumumkan, Presiden AS Donald Trump pada Senin (18/1/2021) mencabut larangan masuk yang diberlakukan akibat virus corona pada sebagian besar warga non-AS yang datang dari Brasil dan sebagian besar Eropa efektif 26 Januari. 

Melansir Reuters, pembatasan berakhir pada hari yang sama ketika persyaratan perjalanan Covid-19 baru berlaku untuk hampir semua penumpang udara internasional yang tiba di Amerika Serikat.

Reuters pertama kali melaporkan kebijakan Trump pada hari Senin. Trump tidak mencabut pembatasan yang diberlakukannya tahun lalu pada mereka yang berada di China dan Iran baru-baru ini.

Penolakan Biden

Sementara itu, Presiden terpilih AS Joe Biden berencana untuk segera memperpanjang pembatasan perjalanan yang melarang perjalanan oleh sebagian besar orang yang baru-baru ini berada di sebagian besar Eropa dan Brasil. Juru Bicara Biden mengungkapkan hal tersebut tak lama setelah Presiden Donald Trump mencabut persyaratan tersebut sehingga berlaku efektif pada 26 Januari.

Baca Juga: Melania Trump melanggar tradisi AS karena tak undang Jill Biden ke Gedung Putih

Juru bicara Biden Jen Psaki mentweet "Atas saran tim medis kami, Pemerintah tidak bermaksud untuk mencabut pembatasan ini pada tanggal 26/1."

Dia menambahkan bahwa "Dengan pandemi yang memburuk, dan varian yang lebih menular muncul di seluruh dunia, ini bukan waktunya untuk mencabut pembatasan perjalanan internasional."

Baca Juga: Gedung Putih: Larangan kedatangan dari Uni Eropa dan Brasil dicabut mulai 26 Januari




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×