kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

WeChat tawarkan Global Retail Growth Plan sebagai solusi bisnis daring saat Covid-19


Selasa, 05 Mei 2020 / 10:45 WIB
WeChat tawarkan Global Retail Growth Plan sebagai solusi bisnis daring saat Covid-19
ILUSTRASI. Tencent, induk WeChat


Reporter: Anna Suci Perwitasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Raksasa internet Tencent Holdings Limited resmi memperkenalkan WeChat Retail Growth Plan yang bertujuan untuk mempercepat pemulihan industri ritel di tengah pandemi virus corona. Fitur ini mampu membantu para pelaku usaha dan merek secara global untuk menemukan solusi bisnis.

Terlebih, di tengah wabah virus corona, terjadi peralihan masif dari transaksi belanja ritel offline ke sistem transaksi belanja daring (online). 

Berdasarkan rilis yang diterima Kontan.co.id, Selasa (5/5), Riset WeChat menunjukkan, berbagai tren baru bermunculan untuk berjualan secara daring, seperti livestreaming. Di Februari 2020, WeChat telah memperkenalkan WeChat Live for Business yang membantu para pelaku usaha berinteraksi dengan para pelanggan lebih intens sekaligus meningkatkan penjualan mereka melalui livestreaming dengan Mini Program.

Baca Juga: WeChat Pay di Indonesia Tersengat Virus Corona

WeChat Live bukan saja lebih mudah digunakan, namun juga menyajikan platform interaksi dan percakapan dalam ekosistem WeChat. Para pengguna dapat sekaligus menyaksikan livestream sambil terus melakukan pembelian dan berkomunikasi secara real time

WeChat Live juga dapat membantu para pebisnis untuk menaikkan volume transaksi belanja daring melalui fitur WeChat’s 1 on 1 Consultant yang memberikan akses bagi para peritel untuk mengolah basis data pelanggan dan membangun komunikasi dengan para followers.  

Selama pandemi berlangsung, fitur WeChat Work juga telah menjadi platform utama untuk bekerja jarak jauh dan sudah digunakan oleh berbagai perusahaan untuk berkomunikasi dengan para pelanggan sekaligus untuk mengembangkan bisnis daring.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×