kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,21   -3,65   -0.36%
  • EMAS963.000 0,94%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Xi Jinping: China dan Palestina adalah saudara baik, teman dan mitra yang baik


Selasa, 21 Juli 2020 / 17:58 WIB
Xi Jinping: China dan Palestina adalah saudara baik, teman dan mitra yang baik
ILUSTRASI. Presiden China Xi Jinping mengatakan, China dengan tegas mendukung tuntutan adil Palestina.


Sumber: Xinhua | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping mengatakan, masalah Palestina selalu menjadi masalah inti di kawasan Timur Tengah, dan China mendukung "solusi dua negara" sebagai arah yang benar.

Xinhua melaporkan, selama pembicaraan telepon dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Xi, atas nama pemerintah dan orang-orang China menyatakan belasungkawa tulus dan dukungan tegas kepada pemerintah Palestina dan orang-orang dalam perjuangan mereka melawan epidemi corona.

Xi mengatakan, China dan Palestina adalah saudara yang baik, teman baik dan mitra yang baik. Kedua belah pihak selalu saling percaya dan mendukung satu sama lain dalam masalah yang menyangkut kepentingan inti dan keprihatinan utama mereka masing-masing.

Baca Juga: Marah besar, China: Tudingan Amerika soal pencurian vaksin absurd!

Sejak dimulainya wabah, China telah menyediakan banyak pasokan dan mengirim para ahli medis ke Palestina, menyelenggarakan konferensi video antara para ahli medis Cina dan rekan-rekan Palestina mereka, dan menawarkan bantuan anti-epidemi kepada para pengungsi Palestina.

China akan terus berbagi pengalamannya dengan Palestina tanpa syarat, dan melakukan apa yang dapat dilakukannya dalam memberikan dukungan material dan teknis. Xi  menambahkan, negaranya akan terus melaksanakan proyek-proyek yang kondusif untuk memajukan ekonomi Palestina dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat sehingga dapat membawa manfaat lebih banyak dan lebih baik bagi rakyat Palestina.

"China siap bekerja dengan Palestina dan negara-negara lain untuk memperkuat kerja sama, mendukung multilateralisme, dan bersama-sama mempromosikan pembangunan komunitas dengan masa depan bersama bagi umat manusia," katanya.

Xi menegaskan bahwa posisi China dalam masalah Palestina konsisten dan jelas.

"China dengan tegas mendukung tuntutan adil Palestina, serta semua upaya yang kondusif untuk menyelesaikan masalah Palestina," kata Xi.

China mendukung "solusi dua negara" sebagai arah yang benar, dan tetap berpegang pada dialog dan negosiasi dengan pijakan yang sama. Ia menambahkan bahwa masyarakat internasional harus mengambil posisi yang objektif dan adil dan membangun upaya untuk mempromosikan perdamaian.

Baca Juga: Opsi sanksi AS untuk China bisa jadi senjata makan tuan




TERBARU

[X]
×