kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Zuckeberg bertemu Parlemen AS Senin ini


Senin, 09 April 2018 / 13:23 WIB
Zuckeberg bertemu Parlemen AS Senin ini
ILUSTRASI. GLOBAL-MARKETS/

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Chief Executive Officer (CEO) Facebook Inc Mark Zuckeberg akan bertemu dengan beberapa anggota parlemen AS pada Senin ini, sehari sebelum ia akan mucnurl dalam dengar pendapat Kongres atas penggunaan data pelanggan konsullasi politik, ujar dua pembantu kongres pada Minggu (8/4).

Seperti dikutip Reuters Senin (9/4), serangkaian pertemuan yang rencananya akan digelar di Capitol Hill ini diperkirakan akan berlanjut hingga Senin sore, dan termasuk beberapa anggota parlemen dari komite yang sebelumnya Zuckeberg akan bersaksi.


Facebook menolak berkomentar.

Zuckeberg dijadwalkan akan tampil di hadapan sidang gabungan komite Kehakiman dan Perdagangan Senat Amerika Serikat pada Selasa (10/4) dan Komite Energi dan Perdagangan AS pada Rabu (11/4).

Dalam beberapa pekan terakhir, Facebook mendapat kecaman paca menyatakan data pribadi milik 87 juta pengguna, sebagian besar di AS mungkin telah dibagikan secara tidak layak dengan perusahaan konsultan politik Cambridge  Analytica.

Seorang juru bicara Facebook pada Minggu (8/4) mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk memberi tahu publik pengguna yang terdampak pada Senin ini.




TERBARU

Close [X]
×