kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DPR AS segera rilis artikel pemakzulan Donald Trump


Senin, 11 Januari 2021 / 07:50 WIB
DPR AS segera rilis artikel pemakzulan Donald Trump
ILUSTRASI. Pendukung Presiden Amerika Serikat Donald Trump memanjat dinding U.S. Capitol saat protes terhadap pengesahan hasil pemilihan presiden Amerika Serikat 2020 oleh Kongres Amerika Serikat. REUTERS/Stephanie Keith


Sumber: BBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) AS tengah mempersiapkan artikel pemakzulan terhadap Presiden AS Donald Trump. Hal itu diungkapkan oleh seorang senior Demokrat di DPR. Menurutnya, keputusan soal pemakzulan Trump paling lama dirilis pada Selasa (12/1/2021). 

Melansir BBC, Partai Demokrat di DPR berencana untuk mengeluarkan tuduhan "menghasut pemberontakan" terhadap presiden atas perannya dalam penyerbuan di Gedung Capitol.

Anggota DPR AS James Clyburn mengatakan kepada CNN, keputusan akan segera diambil minggu ini.

Meski demikian, DPR AS tidak akan mengirim artikel apa pun ke Senat untuk dibahas sampai setelah 100 hari pertama Joe Biden menjabat.

Baca Juga: Kerusuhan Capitol AS awal tahun ini paling mematikan, berikut sejarah panjangnya

"Mari kita beri Presiden terpilih Biden 100 hari yang dia butuhkan untuk menjalankan agendanya," kata Clyburn seperti yang dilansir BBC.

Hal itu akan memungkinkan Biden untuk mengonfirmasi kabinet barunya dan memulai kebijakan utama termasuk mengatasi virus corona - sesuatu yang harus menunggu jika Senat telah menerima artikel pemakzulan.

Trump tidak membuat pernyataan publik sejak dia dilarang mengunggah postingan di beberapa platform media sosial - termasuk Twitter - pada hari Jumat.

Baca Juga: Trump tidak akan menghadiri pelantikan Biden sebagai Presiden AS

Namun, pada hari Minggu, Gedung Putih mengumumkan bahwa presiden akan melakukan perjalanan ke Texas pada hari Selasa untuk mengunjungi bentangan tembok perbatasan dengan Meksiko untuk menyoroti pekerjaan pemerintahannya di sana.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×