: WIB    —   
indikator  I  

Pernah hidup miskin dan menjadi kriminal (2)

Pernah hidup miskin dan menjadi kriminal (2)

KONTAN.CO.ID - Masa kecil yang suram ikut membentuk watak Vincent McMahon menjadi pribadi yang keras namun tahan banting. Karakter ini pula yang yang diperlihatkan dalam bisnis yang dijalani miliarder pemilik kekayaan US$ 1,37 miliar versi Forbes tersebut. Ia memilih bisnis pertunjukan hiburan gulat sebagai mesin uangnya. Bisnis tersebut ia jalani lewat kendaraan World Wrestling Entertainment (WWE). Kini tontonan tersebut termasuk populer di Amerika Serikat.

Sebelum menjadi pengusaha sukses di Negeri Paman Sam, Vincent Kennedy McMahon pernah merasakan masa-masa pahit. Masa kecil Vince, begitu ia biasa disapa, juga tidak menyenangkan seperti yang dibayangkan banyak orang. Ia acap menjadi korban bully di masa kecil.

Kehidupan Vince kecil memang keras. Pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) tersebut dilahirkan di keluarga yang kurang berada. Dalam wawancaranya dengan Muscle & Fitness di tahun 2016, Vince menyebut keluarganya sangat miskin bahkan penghasilan orangtuanya berada di bawah garis kemiskinan.

Namun pengalaman hidup susah tersebut ikut menempa prinsip hidupnya. Vince pun memiliki motivasi kuat untuk mengubah keadaan. Namun di sisi lain, kehidupan keras juga membuatnya bengal. Apalagi Vince memiliki pengalaman buruk saat masih kecil. Semasa kecil Vince kerap menjadi korban kekerasan alias bullying oleh orang-orang di lingkungan tempat tinggalnya.

Banyak teman sebaya yang kerap menghajarnya hingga babak belur. Bukan cuma temannya yang memukuli, ayah tiri Vinve yakni Leo Lupton pun sering memukuli dirinya.

Lupton merupakan suami kedua dari ibunya pasca bercerai dengan ayah kandungnya Vince. Kesal karena sering diperlakukan semena-mena oleh ayah tirinya, Vince bahkan mengakui bahwa ia pernah berencana membunuh ayah tirinya tersebut.

Beruntung, niat Vince tersebut kandas lantaran Lupton keburu meninggal dunia. Dengan nada becanda Vince mengatakan ayah tirinya adalah orang yang beruntung karena tidak merasakan kemarahannya.

Pengalaman buruk bukan secara fisik saja. Vince juga pernah diperlakukan tidak layak semasa kecil. Vince pernah mengalami pelecahan seksual oleh orang-orang disekitarnya.


Reporter Laurensius Marshall Sautlan Sitanggang
Editor Tri Adi

VINCENT KENNEDY MCMAHON

Feedback   ↑ x
Close [X]