kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45937,59   9,24   0.99%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Produser film yang membuka sukses Goldman (3)


Kamis, 23 Februari 2017 / 13:11 WIB
Produser film yang membuka sukses Goldman (3)


Reporter: Dina Farisah | Editor: Tri Adi

Selain memiliki talenta yang mumpuni, Jane Loretta Anne Goldman juga diberkahi kemujuran. Bakat menulisnya terendus oleh produser Jenno Topping. Wanita asal Amerika Serikat ini sangat tertarik dengan hasil karya Goldman yang bisa mengubah novel menjadi naskah film yang sangat apik. Kerjasama keduanya membuahkan karya film yang memikat. Adapun bagi Goldman ini seperti pintu masuknya menjadi penulis naskah dengan berbagai karya lainnya.

Garis tangan Jane Loretta Anne Goldman sangat mujur. Goldman merupakan satu dari sekian banyak miliarder yang menumpuk harta kekayaan bukan dari bisnis atau peninggalan harta warisan orangtua. Uniknya, wanita dengan harta kekayaan bersih sebesar US$ 3,1 miliar ini mendobrak masuk pintu Forbes melalui jalur dunia hiburan.

Melalui naskah yang Goldman tulis masuk dalam film-film box office. Goldman mensejajarkan diri dengan kaum jetset dunia. Padahal Goldman tidak menyelesaikan studinya. Kesuksesan Goldman ini membuktikan kepada semua orang terutama pada orangtuanya bahwa bakat gemilang tidak harus berasal dari bangku sekolah.

Sebagai penulis skenario andal, hari-hari Goldman disibukkan dengan tumpukan naskah. Skenario yang dibuat merupakan gubahan dari sebuah novel yang kemudian diangkat ke layar lebar. Bakat menulis Goldman terendus oleh produser kenamaan, Jenno Topping.

Topping yang mengamati hasil karya Goldman mengaku terkesan dengan imajinasi dan polesan naskah yang begitu bermakna. Topping kemudian menemui Goldman yang dinilai sebagai seseorang yang pemalu tapi keras kepala dan berani. Topping merasa tak perlu banyak waktu untuk menemukan chemistry. Ia meminang Goldman kerjasama untuk membuat film Miss Peregrine's Home for Peculiar Children.

Kerjasama Topping, Tim Burton sebagai sutradara dan Goldman menghasilkan karya film thriller yang sangat memikat. Sehingga Goldman mendapat tawaran proyek film baru. Topping merasa puas dengan kreativitas dan spontanitas Goldman dalam mengadaptasi novel Ransom Riggs menjadi sebuah naskah film.




TERBARU

[X]
×