kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,35   -7,01   -0.75%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Puaskan konsumen, terus serap teknologi terbaru (3


Jumat, 21 Juli 2017 / 16:10 WIB
Puaskan konsumen, terus serap teknologi terbaru (3


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Tri Adi

Kerja keras Manny Stul berbuah manis. Di bawah kendalinya, Moose Toys, perusahaan mainan yang diakuisisi Stul awal tahun 2000-an, kini menjadi salah satu perusahaan terbesar di Australia dan Amerika Serikat (AS). Kunci sukses besar Moose adalah upaya inovasi yang terus menerus dilaksanakan seluruh karyawan perusahaan itu. Stul menyatakan, salah satu langkah adaptasi terhadap selera konsumen, dengan menguasai dan menerapkan teknologi.

Siapa yang menyangka perusahaan mainan kecil Moose Toys, yang dibeli Manny Stul pada awal tahun 2000-an, kini menjelma menjadi perusahaan multinasional yang besar. Moose Toys kini memiliki ratusan karyawan dan menjadi salah satu perusahaan mainan anak terbesar di Australia, termasuk Amerika Serikat (AS).

Mengutip pemberitaan www.ey.com, banyak yang menyebut kunci kesuksesan Moose Toys terletak pada kemampuan Stul menghadapi dan mengelola risiko. Selain itu, pria berumur 68 tahun ini juga benar-benar menerapkan prinsip integritas dan kejujuran dalam berbisnis.

Hal tersebut dibuktikan Stul ketika menghadapi kasus penyalahgunaan bahan kimia pada produk mainan bernama Bindezz. Selain itu, dalam upaya pengembangan bisnis, Stul selalu menekankan konsep inovasi dan kreativitas kepada seluruh pegawai.

Untuk menciptakan inovasi di kalangan pegawai, suasana kerja di kantor Moose dibuat sangat kondusif. Stul menyediakan beragam fasilitas dan hiburan, mulai dari seorang guru yoga, kebun tanaman organik, gimnasium, bahkan motivator bagi karyawan yang membutuhkan.

Moose Toys yang merupakan perusahaan patungan (join venture) dengan sahabat Stul, yakni Paul Solomon dan istrinya Jacqui Tobias, memang gencar mengembangkan ekspansi ke pasar luar negeri. Tujuannya membuka pasar baru.

Tidak hanya di Negeri Kanguru, perusahaan mainan yang bermarkas di Melbourne tersebut juga merambah ke beberapa kota besar lain di Amerika Serikat. Stul juga berhasil melakukan diversifikasi dan berupaya paling update soal tren produk mainan di pasar internasional.

Hal tersebut dibuktikan ketika Stul mengeluarkan jenis mainan karakter plastik bernama Shopkins, Trash Packs dan Bindezz yang menjadi best seller baik di Australia dan Amerika Serikat.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×