kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Terungkap, Donald Trump ajukan KPR senilai US$ 18,5 juta dengan tenor 30 tahun


Jumat, 17 Mei 2019 / 18:43 WIB
Terungkap, Donald Trump ajukan KPR senilai US$ 18,5 juta dengan tenor 30 tahun


Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Amerika Serikat Donald Trump diketahui telah mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) selama 30 tahun. Hal ini terungkap berdasarkan publikasi keuangan dari Kantor Dewan Kehormatan Pemerintah, sebagaimana dikutip dari Reuters, Jumat (17/5).

Trump diketahui mengajukan KPR senilai US$ 18,5 juta dengan bunga per tahun 4,5% untuk membeli sebuah rumah besar di Kawasan West Palm Beach dari kakak perempuannya senilai US$ 11,2 juta pada Mei 2018. Dalam catatan keuangan Trump, pengajuan KPR tersebut masuk ke instrumen liabilitas.

Rumah yang dibeli Trump diketahui memiliki delapan kamar tidur, dan berada di kompleks Mar-a-Lago, dan dekat dengan klub pribadi Palm Beach. Rumah Trump tersebut juga disewakan dengan harga US$ 81.000 per bulan.

The Palm Beach Daily News sebelumnya juga pernah memberitakan bahwa dua anak lelaki Trump, yaitu Eric dan Don pernah membeli rumah seluas lebih dari 930 meter persegi dari bekas hakim pengadilian tinggi AS, Maryanne Trump Barry.

Trump di sisi lain juga diketahui menolak mengungkapkan nilai pengembalian pajaknya. Hal ini membuat publik tak mengetahui berapa sebenarnya harta kekayaan Trump. Terkait hal ini Partai Demokrat juga terus berupaya mengetahui nilai pengembalian pajak Trump. Sayanganya otoritas terkait diketahui terus menolak permintaan Partai Demokrat.

Padahal dari laporan pengembalian pajak tersebut dapat jelas menggambarkan berapa aset, maupun properti yang dimiliki Trump, maupun hasil kekayaan dari bisnis yang dijalankannya.

Bisnis Trump memang dalam beberapa pemberitaan disebut melandai datar. Hal tersebut terutama disebabkan berkurangnya pendapatan dari bisnis utama Trump yang berasal dari bisnis resor, dan klub golf milik Trump.

Sementara bisnis Trump yang paling anjlok dilaporkan berasal dari Trump Production LLC, bisnis media yang melambungkan nama Trump melalui program televisi The Apprentice. Pada 2017 Trump Production dilaporkan masih meraih pendapatan US$ 2 juta, sementara pada 2018 pendapatannya anjlok hingga US$ 280.000

Sementara Trump Model Agency anjlok lebih dalam. Di mana pada 2017 agensi model ini masih meraih pendapatan US$ 715.000, sementara pada 2018 pendapatannya cuma US$ 547 saja. Dalam laporan keuangan tahun lalu pun, Trump tercatat masih memiliki posisi di 565 perusahaan, sementara tahun ini ia cuma tercatat punya satu posisi, hanya di Trump Corporation.

Pengungkapan keuangan Trump pada Mei 2018 lalu juga menyatakan bahwa Trump menerima lebih dari US$ 25 juta pendapatan dari Mar-a-Lago, dan lebih dari US$ 15 juta dari klub golf miliknya di Bedminster, New Jersey.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×