kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,12   2,37   0.26%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Adidas bakal Meraup Berkah dari Piala Dunia


Jumat, 07 Mei 2010 / 17:21 WIB


Reporter: Arief Ardiansyah, Bloomberg |

FUERTH. Piala Dunia 2010 yang berlangsung sebulan lagi kembali menjadi berkah buat produsen perlengkapan olahraga. Adidas AG berencana memanfaatkan ajang sepakbola terbesar sejagad untuk mendongkrak penjualan.

Chief Executive Officer Herbert Hainer mengatakan telah menyiapkan platform untuk mengatasi pesaing utama Adidas tahun ini. Selama ini, Adidas menjadi produsen perlengkapan olahraga terbesar kedua setelah Nike. "Kami yakin produk inovatif bertema Piala Dunia yang kami luncurkan bisa sukses," kata Hainer.

Perusahaan bermarkas di Herzogenaurach, Jerman berharap bisa mencatatkan rekor penjualan tahun ini lebih dari € 1,3 miliar atau US$1,7 miliar dari produk-produk yang berkaitan dengan sepakbola. Adidas berencana melakukan kampanye marketing terbesar mereka pada even Piala Dunia di Afrika Selatan.

Hainer mengatakan Adidas menjadi pembuat perlengkapan sepakbola buat 12 tim peserta Piala Dunia. Ini berarti Adidas menyuplai lebih dari sepertiga peserta Piala Dunia.

Optimistis geser Nike

Tak hanya itu, Adidas juga sudah meraup jutaan Euro dari penjualan Jabulani, bola resmi Piala Dunia 2010. Sejak Desember lalu, mereka telah menjual bola seharga € 120 di dunia.

Performa ini membuat Hainer berani pasang target untuk menggandakan keuntungan Adidas tahun ini. Pada 2009, keuntungan Adidas mencapai € 245 juta. Hainer mengatakan keuntungan minimal Adidas tahun ini € 430 juta.

Dari 12 tim peserta Piala Dunia, berarti ada lebih dari 200 pemain dari sekitar 700 pemain yang berlaga di ajang ini memakai sepatu Adidas. Hainer mengatakan pemain Argentina Lionel Messi akan memakai sepatu keluaran terbaru Adidas, F50 model Predator X.
Adidas akan mengenalkan sepatu hasil desain bersama dengan Zinedine Zidane ini pekan depan di Barcelona. Penjualan massal sepatu ini akan dimulai November nanti.

Dengan berani, Hainer menyebut sepakbola sebagai hati dan jiwa alias inti dari merek Adidas. "Target tadi juga akan menjadi kami sebagai pemimpin pasar dan kami memiliki banyak alasan untuk optimistis," kata Hainer.

Di ajang Piala Dunia 2010, produsen perlengkapan olahraga terbesar sedunia, Nike, akan menyuplai 10 negara peserta Piala Dunia. Ada sembilan negara yang memakai merek utama Nike dan satu negara menggunakan merek Umbro.

Supplier peserta Piala Dunia yang lain adalah Puma AG. Perusahaan asal Jerman ini akan menyuplai tujuh negara.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×