kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45929,13   1,49   0.16%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Angela Merkel masih menjadi wanita paling perkasa di dunia versi Forbes


Jumat, 13 Desember 2019 / 13:18 WIB
Angela Merkel masih menjadi wanita paling perkasa di dunia versi Forbes
ILUSTRASI. Kanselir Jerman Angela Merkel. Olivier Matthys/Pool via REUTERS TPX IMAGES OF THE DAY


Sumber: Forbes,CNBC | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Kanselir Jerman Angela Merkel telah dinobatkan sebagai wanita paling berpengaruh atau paling perkasa di dunia untuk sembilan tahun berturut-turut yang masuk dalam daftar yang lebih luas dengan tujuan untuk merayakan 100 wanita paling berpengaruh tahun ini.

World's Most Powerful Women Forbes 2019, yang dirilis Kamis (12/12), menandai kembalinya pemimpin Jerman, yang telah 14 kali masuk daftar Forbes dari 16 tahun keberadaan Forbes.

Merkel bergabung di posisi teratas dengan sesama pemimpin politik perempuan terkemuka dari negara lain.

Baca Juga: 7 orang ini jadi miliarder gara-gara Warren Buffett

Christine Lagarde naik satu peringkat tahun ini ke posisi kedua setelah menjabat sebagai presiden Bank Sentral Eropa. Ketua Dewan Perwakilan AS, Nancy Pelosi, berada di posisi ketiga dan Ursula Von Der Leyen, presiden Komisi Eropa, di posisi keempat. Posisi lima diisi oleh CEO General Motors Mary Barra.

Daftar 100 wanita teratas tahun ini menampilkan wanita dari enam kategori - bisnis (31), teknologi (17), keuangan (12), media & hiburan (14), politik & kebijakan (22) dan filantropi (4). Bersama-sama, mereka mengendalikan atau memengaruhi pendapatan lebih dari US$ 2,3 triliun dan mengawasi hampir 6,5 juta karyawan.

Baca Juga: Mengenal Boy Thohir, kakak Menteri BUMN yang masuk daftar orang tertajir Indonesia

Untuk menentukan peringkat wanita dalam setiap kategori, secara keseluruhan, Forbes menerapkan empat metrik: uang, media, dampak, dan lingkup pengaruh. Forbes mendefinisikan kekuasaan sebagai kekuasaan keras (mata uang dan konstitusi), kekuatan dinamis (audiensi, komunitas, dan pengaruh kreatif) serta kekuatan lunak (apa yang dilakukan pemimpin dengan pengaruh mereka).




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×