kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Begini kondisi mantan PM Italia Silvio Berlusconi usai positif virus corona


Selasa, 08 September 2020 / 11:38 WIB
Begini kondisi mantan PM Italia Silvio Berlusconi usai positif virus corona
ILUSTRASI. Silvio Berlusconi, mantan PM Italia dan bos AC Milan


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mantan Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi yang positif virus corona, dikabarkan sudah menunjukkan respons kekebalan yang kuat dan tampak membaik setelah dirawat di rumah sakit sejak pekan lalu. 

Keterangan itu disampaikan dokternya pada Senin (7/9) sebagaimana diwartakan AFP. Taipan media berusia 83 tahun itu dirawat karena infeksi paru-paru, di rumah sakit San Raffaele Milan sejak Kamis (3/9) malam. 

"Gambaran klinis secara keseluruhan tampaknya membaik dan konsisten... dengan kembalinya respons imun spesifik yang kuat," kata dokternya, Alberto Zangrillo dikutip dari AFP. 

Eks Presiden AC Milan itu dinyatakan positif Covid-19 pekan lalu setelah kembali dari liburan mewahnya di vila Sardinia, Italia. 

Baca Juga: Mantan PM Italia dan bos AC Milan terjangkit Covid-19, ini dugaan penyebabnya

Kedua anaknya yakni Barbara (36) dan Luigi (31) juga tertular Covid-19, begitu pun dengan pacar baru Berlusconi yaitu Marta Fascina. 

Setelah pemeriksaan pada Kamis malam di rumah sang miliarder, Zangrillo mendesak Berlusconi segera ke rumah sakit saat itu juga. Pada Jumat (4/9) dokter mengatakan, presiden partai Forza Italia itu adalah "pasien yang berisiko karena usia dan penyakit-penyakit sebelumnya", termasuk bedah jantung terbuka. 

Zangrillo menambahkan, Berlusconi memiliki infeksi paru-paru yang telah didiagnosis lebih awal tetapi tidak menggunakan ventilator. 

Pada Rabu (2/9/2020) politisi yang memiliki panggilan "Papi" karena hubungan gelapnya dengan gadis-gadis di bawah umur ini, bersikeras akan melanjutkan agenda politiknya meski terinfeksi virus bernama resmi SARS-CoV-2 ini. 

Pemilihan daerah di "Negeri Pizza" akan berlangsung dua minggu lagi, bersama referendum untuk mengurangi jumlah anggota parlemen Italia. (Aditya Jaya Iswara)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Eks PM Italia Silvio Berlusconi Membaik Usai Positif Virus Corona".

Selanjutnya: Ini dia miliarder dunia yang jadi politisi, Hary Tanoe masuk daftar




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×