kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bill Gates merekomendasikan 4 buku ini untuk dibaca pada masa pandemi sekarang


Jumat, 06 November 2020 / 14:07 WIB
Bill Gates merekomendasikan 4 buku ini untuk dibaca pada masa pandemi sekarang
ILUSTRASI. Bill Gates merekomendasikan 4 buku ini untuk dibaca pada masa pandemi sekarang


Sumber: CNBC | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  Banyak orang yang mengalami stres, khususnya di Amerika Serikat (AS) akibat tekanan pada masa pandemi Covid-19 ini dan pemilu presiden. Baik itu karena kehilangan pekerjaan, pendapatan turun dan karena penyakit atau lebih banyak berada di rumah.

Nah salah satu kegiatan yang mengasyikkan apalagi kalau bukan membaca buku bagus

Salah satu pendiri Microsoft dan pembaca terkenal yang rakus, Bill Gates, memiliki beberapa saran tentang buku apa yang harus diambil selanjutnya.

Dalam wawancara dengan Lloyd Minor, dekan kedokteran di Universitas Stanford, pada 21 Oktober 2020 lalu, Gates merekomendasikan beberapa buku untuk dibaca selama waktu-waktu ini.

Baca Juga: Warren Buffett sebut kesombongan intelektual hambat seseorang mencapai kesuksesan

Ini adalah empat judul yang menurut Gates harus dibaca sekarang.

1. “The New Jim Crow: Mass Incarceration in the Age of Colorblindness”

Oleh Michelle Alexander

“Ada banyak buku tentang ketidakadilan rasial yang mungkin harus saya baca lebih banyak di masa lalu,” kata Gates kepada Minor.

Setelah George Floyd dibunuh oleh polisi pada 25 Mei, dan protes terjadi di seluruh negeri terhadap ketidakadilan rasial, banyak orang beralih ke literatur anti-rasisme. Gates berkata bahwa dia membaca, “The New Jim Crow: Mass Incarceration in the Age of Colorblindness” (Penahanan Massal di Era Buta Warna)

Buku yang ditulis pada tahun 2010 itu berkisah tentang rasisme, sistem peradilan pidana, dan penahanan massal. Gates menyarankannya untuk memikirkan tentang bagaimana orang lain memandang sistem peradilan.

Baca Juga: Warren Buffett: Hanya ada 1 hal yang hambat Anda mencapai hal-hal besar dalam hidup

2. “Breath from Salt: A Deadly Genetic Disease, a New Era in Science, and the Patients and Families Who Changed Medicine Forever”

Oleh Bijal P. Trivedi

Gates menyebut judul tentang penyakit genetik cystic fibrosis ini sebagai contoh yang bagus tentang tempat peneliti brilian di tingkat akademis, perusahaan [dan] donor berkumpul untuk mencapai sesuatu yang bahkan tidak jelas dapat dilakukan.

Buku nonfiksi baru mencatat bagaimana fibrosis kistik ditemukan dan pengobatan dikembangkan, melalui lensa pasien, dokter, dan dermawan.“Untuk menghadapi penyakit seperti itu, itu sangat menginspirasi,” kata Gates. “Ada banyak cerita bagus di dalamnya.”




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×