kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisa untung di kuartal III, saham Tesla melesat


Kamis, 24 Oktober 2019 / 12:58 WIB
Bisa untung di kuartal III, saham Tesla melesat
ILUSTRASI. A Tesla logo is seen at a groundbreaking ceremony of Tesla Shanghai Gigafactory in Shanghai, China January 7, 2019. REUTERS/Aly Song


Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Tesla Inc mengejutkan para investor dengan capaian laba kuartalan yang membuat sahamnya melonjak. Di saat bersamaan, Elon Musk menjanjikan peluncuran sebuah SUV yang lebih murah pada tahun depan.

Dikutip dari Reuters, saham Tesla naik hampir 21% menjadi US$ 307,12 per saham setelah mengantongi keuntungan di kuartal ketiga lalu.

Baca Juga: China tak pangkas suku bunga seperti negara lain, salah satu alasannya karena babi

Tesla pada hari Rabu membukukan peningkatan saldo kas menjadi US$ 5,3 miliar dan melaporkan laba US$ 1,86 per saham. Berbanding terbalik dengan proyeksi analis yang menduga investor akan merugi 42 sen per saham.

Hasil kuartal ketiga adalah tonggak penting bagi Tesla sekaligus penebusan bagi Musk yang harus mengundurkan diri sebagai chairman setelah serangkaian skandal dan keraguan investor tentang kemampuan Tesla untuk bersaing dengan rival global yang lebih besar.

Margin kotor Tesla yang merupakan indikator laba penting bagi investor, melampaui ekspektasi.

Tetapi Tesla belum membuktikan bahwa perusahaan ini dapat secara konsisten mendapat keuntungan sambil mengelola awal produksi untuk sedan Model 3 di pabrik barunya di Shanghai.

Baca Juga: Imbas perang dagang, beberapa pabrik elektronik di AS mulai PHK karyawan

"Mengingat kecepatan ekspansi sangat tinggi, Tesla akan menghadapi tuntutan signifikan pada tumpukan kasnya," kata Nicholas Hyett, seorang analis di Hargreaves Lansdown.

Perusahaan pada hari Rabu mengatakan produksi di Shanghai dan untuk Model Y berjalan lebih cepat dari jadwal. Model baru ini diharapkan akan diluncurkan pada musim panas 2020.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×