kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,84   -10,68   -1.14%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BMW Group akan bangun pabrik dengan siklus produksi penuh di Kaliningrad akhir 2018


Sabtu, 07 April 2018 / 22:25 WIB
BMW Group akan bangun pabrik dengan siklus produksi penuh di Kaliningrad akhir 2018


Reporter: Agung Jatmiko | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Produsen mobil Jerman, BMW Group dapat memulai pembangunan pabrik siklus penuh di wilayah Kaliningrad Rusia sebelum akhir 2018.

Mengutip kantor berita Rusia, TASS, Sabtu (7/4), kepastian ini diungkapkan oleh Gubernur Kaliningrad, Anton Alikhanov saat menghadiri acara di Moscow Skolkovo School of Management. "Saya berharap pembicaraan dengan BMW akan segera selesai dan tahun ini BMW dapat memulai konstruksi," ujar Alikhanov, dilansir dari TASS.

Maret 2017, BMW telah mengumumkan rencana untuk pembangunan pabrik dengan siklus produksi lengkap, tidak hanya perakitan di Kaliningrad. Direncanakan pada bulan Juni nanti ketentuan kontrak investasi khusus antara BMW, Avtotor (produsen mobil lokal), Kementerian Perindustrian dan Perdagangan Rusia dan pemerintah daerah akan ditetapkan.

Mekanisme baru menyiratkan bahwa pihak berwenang menjamin kondisi pajak tidak berubah untuk produsen industri asing dan domestik selama investor asing menjamin melakukan investasi. Pemerintah daerah sendiri, dalam hal ini Pemerintah Kaliningrad juga berkomitmen melakukan investasi di fasilitas tersebut.

Pada bulan Februari Alikhanov mengatakan bahwa wilayah Kaliningrad siap untuk berinvestasi sekitar 250 juta rubel atau setara dengan US$ 4,4 juta untuk pengembangan pabrik BMW.

Pada tahun 2013, produsen mobil asal Rusia, Avtotor dan BMW menandatangani paket perjanjian mendirikan perusahaan patungan. Anak perusahaan dari perusahaan ini terdaftar di Kaliningrad. Untuk lebih mengembangkan produksi mobil di Rusia, kesepakatan disepakati antara BMW dan perusahaan induk Rusia untuk meluncurkan pabrik dengan siklus produksi lengkap di wilayah tersebut.

Pada April 2015, kesepakatan tentang kemitraan dan kerja sama ditandatangani antara Avtotor dan pemerintah daerah. Pada awal 2018, BMW mengumumkan pembentukan anak perusahaannya BMW Rusland Automotive di Kaliningrad.




TERBARU

[X]
×