kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BreadTalk & Shinmei bentuk joint venture


Jumat, 22 Desember 2017 / 18:14 WIB
BreadTalk & Shinmei bentuk joint venture


Reporter: Wahyu Tri Rahmawati | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - KOBE. Perusahaan roti dan restoran BreadTalk Group Limited mengumuman joint venture dengan Shinmei Co Ltd, perusahaan Jepang yang sudah beroperasi selama 115 tahun. Kedua perusahaan ini akan membentuk perusahaan patungan bernama BTG-Shinmei Venture Pte Ltd.

Dalam keterbukaan informasi di Bursa Singapura, BreadTalk mengungkapkan, perusahaan food and beverage ini akan memiliki 66% saham BTG-Shinmei lewat anak usahanya, Together Inc. Shinmei akan memiliki 34% sisa saham.

BTG-Shinmei ini akan bergerak di bisnis makanan dan minuman. Sekadar informasi, Shinmei bergerak di bisnis perdagangan komoditas pangan seperti gandum dan tepung terigu. Nah, dengan menggunakan keahlian Shinmei ini, BTG-Shinmei akan mengurus pasokan bahan mentah dan bahan baku grup BreadTalk secara global.

Perusahaan patungan ini nanti tak hanya akan memasok ke BreadTalk, tapi juga pihak ketiga. Joint venture ini merupakan pertama kalinya bagi BreadTalk Group dengan partner Jepang. Aksi korporasi ini pun menjadi yang pertama bagi Shinmei masuk pasar Singapura.

"Kami senang berkerja sama dengan Shinmei untuk sentralisasi jaringan pembelian dan pasokan secara global, memperkenalkan sumber pendapatan baru, serta mencari peluang strategis bisnis makanan dan minuman," kata Henry Chu, CEO BreadTalk Group dalam pernyataan, Jumat (22/12).

Chu menambahkan, BreadTalk berbelanja bahan baku sekitar US$ 100 juta secara global. "Kami melihat potensi kerja sama ini untuk menghemat biaya bisnis food and beverage," kata dia.

BreadTalk Group mencatatkan saham di Bursa Singapura pada tahun 2003. Saat ini, BreadTalk memiliki hampir 1.000 gerai di 17 negara. BreadTalk memiliki beberapa brand seperti BreadTalk, Toast Box, Food Republic, Din Tai Fung, Bread Society, Thye Moh Chan, The Icing Room, dan So Ramen. Tahun depan, BreadTalk akan membuka restoran Din Tai Fung pertama di London.




TERBARU

[X]
×