kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Centene Corp sepakat akuisisi Magellan Health senilai US$ 2,2 miliar


Selasa, 05 Januari 2021 / 15:03 WIB
Centene Corp sepakat akuisisi Magellan Health senilai US$ 2,2 miliar


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan asuransi kesehatan, Centene Corp setuju membeli Magellan Health Inc., senilai US$ 2,2 miliar untuk memperluas layanan kesehatan mental karena banyak warga Amerika Serikat (AS) berjuang terhadap masalah kesehatan mental dan kecemasan akibat Covid-19.

Dilansir dari Bloomberg, Selasa (5/1), Centene akan membayar US$ 95 per saham secara tunai atau 15% di atas harga penutupan saham Magellan Health pada Kamis lalu. Pembelian tersebut akan menggunakan utang, di mana JPMorgan Chase & Co. telah menjembatani pemberian komitmen pembiayaan.

CEO Magellan Ken Fasola akan tetap menjabat. Sementara unit usaha perusahaan juga akan terus beroperasi secara independen di dalam Centene setelah transaksi rampung.

Kesepakatan Magellan diharapkan rampung pada paruh kedua tahun 2021. Hal ini akan menambah sedikit pendapatan Centene dalam satu tahun penuh pertama, kata Michael F. Neidorff, CEO Centene.

Baca Juga: Tiap 33 detik, satu warga AS meninggal karena corona

Kesepakatan tersebut dilanjutkan setelah tahun lalu sempat terhenti karena membahas merger.

Centene telah meningkatkan pendapatan dari US$ 23 miliar pada tahun 2015 menjadi sekitar US$ 111 miliar yang diharapkan pada tahun 2020 melalui serangkaian akuisisi besar. Pekan lalu. perusahaan ini mengakuisisi Pantherx, apotek khusus yang berfokus pada penyakit langka.

Centene adalah perusahaan perawatan kesehatan yang disponsori pemerintah seperti Medicaid dan Medicare. Kombinasi tersebut membantu mengintegrasikan kesehatan mental ke dalam penawaran menurut para eksekutif.

Sementara Magellan mengelola perawatan khusus, termasuk perawatan untuk kesehatan mental dan gangguan penyalahgunaan zat, untuk perusahaan asuransi dan pelanggan lainnya.

“Ada kebutuhan kritis untuk pendekatan yang secara fundamental lebih baik untuk mendukung orang dengan kondisi kronis yang kompleks melalui integrasi yang lebih baik dari perawatan kesehatan fisik dan mental. Ini menjadi lebih jelas dan terang di masa pandemi," terang  Neidorff.

Biaya medis pasien dapat berlipat ganda atau tiga kali lipat bila dikombinasikan dengan kondisi kesehatan mental, kata Neidorff dalam panggilan telepon dengan analis. Magellan mengelola kesehatan mental secara terpisah dari perawatan medis, mengukir sebagian dari premi asuransi untuk tujuan itu.

Neidorff mengatakan dalam sebuah wawancara bahwa dia membayangkan adanya perawatan kesehatan mental dan medis dilakukan bersama-sama menjadi lebih mulus. Misalnya, ketika seorang pasien baru didiagnosis dengan diabetes atau kanker, mereka mungkin akan dirujuk ke psikolog juga.

“Saya ingin keluarga itu memiliki akses ke bantuan psikologis yang mereka butuhkan untuk menghadapinya. Dalam jangka panjang, ini mengurangi biaya," imbuhnya.

Selanjutnya: Bisnis vaksin Covid-19 mulai marak di India, dikemas dengan paket tour ke AS




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×