kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,74   -6,61   -0.71%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China catat 49 kasus corona baru, mayoritas datang dari luar negeri


Selasa, 03 November 2020 / 10:15 WIB
China catat 49 kasus corona baru, mayoritas datang dari luar negeri
ILUSTRASI. China juga mencatat lonjakan jumlah kasus asimtomatik atau tanpa gejala.


Sumber: Reuters | Editor: Prihastomo Wahyu Widodo

KONTAN.CO.ID - SHANGHAI. Otoritas kesehatan China hari ini, Selasa (3/11), mengumumkan adanya tambahan 49 kasus corona baru pada hari Senin (2/11). Jumlah tersebut naik dua kali lipat di hari sebelumnya yang sebanyak 24 kasus.

Dikutip Reuters dari Komisi Kesehatan Nasional China, 44 dari kasus baru tersebut merupakan kasus impor yang berasal dari luar negeri.

Komisi tersebut juga melaporkan adanya 61 kasus asimtomatik atau tanpa gejala baru. Jumlah ini juga naik dua kali lipat dari hari sebelumnya yang sebanyak 30 kasus.

Berdasarkan laporan, 13 kasus asimtomatik baru tersebut berasal dari wilayah Xinjiang barat laut. Wilayah tersebut memang baru saja melakukan tes massal setelah muncul kasus baru beberapa waktu lalu.

Untuk saat ini China tidak mengklasifikasikan pasien tanpa gejala sebagai kasus Covid-19 yang dikonfirmasi, sehingga perhintungannya dilakukan terpisah.

Sampai hari ini, jumlah total kasus yang dikonfirmasi di China sudah mencapai 86.070. Untungnya, angka kematian belum berubah, masih di angka 4.634.

Baca Juga: China laporkan 47 kasus Covid-19 baru dalam sehari, terburuk dalam 2 bulan

Infeksi massal di Kashgar, Xinjiang

Lonjakan kasus infeksi virus corona di China dalam beberapa pekan terakhir diduga bermula dari Kota Kashgar, Xinjiang. Pada hari Sabtu (24/10), Xinjiang telah melancarkan tanggap darurat setelah mengidentifikasi kasus virus korona tanpa gejala.

Reuters mengabarkan, kasus pertama terdeteksi pada seorang gadis berusia 17 tahun. Dalam program pemeriksaan rutin, pasien ini akhirnya dinyatakan positif dan langsung menjalani perawatan di rumah sakit setempat.

Semua kontak dekat pasien Kashgar telah diisolasi untuk observasi medis dan otoritas lokal sedang melakukan penyelidikan epidemiologi.

Pada hari Selasa (27/10), China kembali melaporkan 5 kasus baru dari Kashgar. Gelombang infeksi baru di Kashgar ini memicu pengujian massal di seluruh kota. Per hari Selasa, setidaknya sudah ada 4,7 juta warga yang menjalani tes corona, di mana 183 orang di antaranya dinyatakan positif.

Selanjutnya: Teknologi AI ini bisa deteksi penderita Covid-19 hanya dari suara batuk




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×