kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

China laporkan lonjakan kasus Covid-19 harian terbesar dalam dua bulan terakhir


Senin, 05 April 2021 / 08:35 WIB
China laporkan lonjakan kasus Covid-19 harian terbesar dalam dua bulan terakhir
ILUSTRASI. China melaporkan lonjakan harian terbesarnya dalam kasus Covid-19 baru dalam lebih dari dua bulan. cnsphoto via REUTERS


Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. China melaporkan lonjakan harian terbesarnya dalam kasus Covid-19 baru dalam lebih dari dua bulan. Melansir Reuters, sebuah kota di perbatasan dengan Myanmar di provinsi Yunnan barat daya menyumbang semua kasus corona lokal baru.

Setelah melaporkan adanya pasien Covid-19, pemerintah lokal Ruili menempatkan penduduk di daerah perkotaan di bawah karantina rumah, meluncurkan uji coba besar-besaran, serta mulai membatasi orang untuk pergi dan memasuki kota sejak minggu lalu.

Kota ini menyumbang semua dari 15 kasus lokal baru yang dilaporkan pada 4 April. Jumlah total infeksi Covid-19 baru, termasuk infeksi impor yang berasal dari luar negeri, mencapai 32 kasus. Hal ini menandai angka tertinggi sejak 31 Januari.

Reuters yang mengutip media lokal memberitakan, analisis genetik dari kasus yang ditemukan di Ruili menunjukkan infeksi lokal baru berasal dari virus yang diimpor dari Myanmar. Dari pasien baru yang dilaporkan di kota tersebut, 11 di antaranya diidentifikasi sebagai warga negara Myanmar.

Baca Juga: Sinovac menyatakan kapasitas produksi vaksin Covid-19 capai 2 miliar dosis per tahun

Ruili adalah titik transit utama untuk provinsi Yunnan, yang telah berjuang untuk memantau perbatasannya sepanjang 4.000 km (2.500 mil) dengan Laos, Myanmar dan Vietnam untuk imigrasi ilegal di tengah gelombang penyeberangan tidak sah tahun lalu oleh orang-orang yang mencari tempat berlindung dari pandemi. 

Otoritas lokal juga telah memulai upaya vaksinasi di Ruili dalam upaya untuk menahan penyebaran Covid-19 dan membangun kekebalan komunitas di kota.

Baca Juga: WHO: Bakal ada tindak lanjut soal laporan asal usul virus corona

Jumlah kasus asimtomatik baru, yang tidak diklasifikasikan oleh China sebagai kasus yang dikonfirmasi, mencapai 18, cocok dengan total dari sehari sebelumnya.

Jumlah total kasus Covid-19 yang dikonfirmasi di daratan China sekarang mencapai 90.305, sementara jumlah kematian tetap tidak berubah di 4.636.

Selanjutnya: Laporan WHO soal asal usul corona yang tidak kredibel membuat ilmuwan marah




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×