kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diageo akuisisi Casamigos senilai US$ 1 miliar


Kamis, 22 Juni 2017 / 19:51 WIB
Diageo akuisisi Casamigos senilai US$ 1 miliar


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Hendra Gunawan

LONDON. Kegemaran orang Eropa dan Amerika Utara menikmati tequila membuat Diageo Plc merek minuman tequila ternama di London ini sepakat untuk membeli merek dagang tequila Casamigos. George Clooner salah satu pemilik perusahaan Casamigos akan menjual merek Casamigos kepada Diageo dengan harga US$ 1 miliar.

Reuters melaporkan perusahaan berkode saham DGE ini telah mengumumkan pernyataan resmi bahwa mereka akan menyelesaikan negosiasi penjualan pada pertengahan tahun ini. Diageo mempertimbangkan tahap awal untuk membeli Casamigos senilai US$ 700 juta dengan potensi penambahan pembelian sebesar US$ 300 juta.

Kesepakatan antara Diageo dengan Casamigos terjadi dua minggu setelah Pernod Ricard perusahaan tequila asal Perancis mengambil saham Del Maguey Mezcal. Ini membuat bisnis perusahaan minuman semakin memanas sehingga Diageo segera melancarkan aksi korporasi dengan membeli merek Casamigos.

Presiden Amerika Utara Deirdre Mahlan mengatakan kepada wartawan bahwa perusahaan seperti Casamigos akan berkembang pesat ke depan. Salah satunya dengan perluasan bisnis. dengan banyak ruang ekspansi ke depan. “Bisnis minuman tradisional ini sangat menantang,” katanya seperti yang dilansir Reuters, Rabu (21/6).

Casamigos yang memiliki arti rumah teman didirikan pada tahun 2013 oleh George Cloone dan teman-teman seperti Rande Gerber yang merupakan pengusaha kehidupan malam yang juga istri dari model Cindy Crawfod, serta Mike Meldman sebagai pengembang real estate. Dengan latar belakang pemilik artis membuat merek Casamigos populer di kalangan kelas atas.

Merek minuman Diageo juga terkenal di kalangan selebriti. Tequila asal London ini menggandeng David Beckham dan Sean Combs untuk mendirikan bisnis minuman. Ke depan, Casamigos yang dimiliki oleh aktor George Cloone akan bersikap netral terhadap pendapatan perusahaan selama tiga tahun pertama dan pendapatan di tahun setelah itu.

Diageo perusahaan yang didirikan tahun 1997 ini mampu menjual 120.000 kasus di tahun 2016 terutama di Amerika Utara. Dengan penjualan botol antara US$ 45 dan US$ 55 membuat tingkat pertumbuhan pendapatan sebesar 54% selama dua tahun terakhir. Target penjualan lebih dari 170.000 kasus di akhir tahun ini.

Diageo mengatakan memperluas merek ke Eropa akan menjadi sumber pertumbuhan masa depan. Merek tequila Diageo lainnya yang terkenal adalah Don Julio, DeLeon dan Peligroso. Minuman mereka Ini didistribusikan Jose Cuervo di luar Meksiko hanya sampai tahun 2012.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×