kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

EdgePoint mengakuisisi perusahaan telekomunikasi Malaysia Asiaspace


Selasa, 25 Mei 2021 / 21:38 WIB
EdgePoint mengakuisisi perusahaan telekomunikasi Malaysia Asiaspace
ILUSTRASI. ilustrasi?merger dan akuisisi, mergers and acquisitions


Reporter: Benedicta Prima | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. EdgePoint Holdco Pte Ltd (EdgePoint) mengumumkan akuisisi Asiaspace Sdn Bhd, yang kemudian berganti nama menjadi EdgePoint Towers Sdn Bhd pada Selasa (25/5).

Dengan mengakuisisi 178 menara telekomunikasi, EdgePoint Towers Sdn Bhd akan menjadi entitas penyedia menara baru EdgePoint di Malaysia, yang dapat melayani kebutuhan infrastruktur telekomunikasi para operator jaringan seluler di seluruh negeri.

Asiaspace dikenal sebagai pelopor dalam industri infrastruktur telekomunikasi. "Dengan adanya menara-menara tersebut di Malaysia, ditambah dengan pertumbuhan kami di Indonesia, semakin memperkuat kemampuan kami untuk mengakses peluang dan meningkatkan bisnis kami di ASEAN. Kami akan terus memenuhi komitmen untuk menyediakan infrastruktur yang siap menghadapi masa depan untuk bisnis di seluruh wilayah secara berkelanjutan, kami juga berharap dapat bekerja sama dengan pemangku kepentingan industri di sini, di Malaysia untuk mewujudkan aspirasi konektivitas bangsa,” ungkap CEO EdgePoint Suresh Sidhu dalam keterangan resmi yang disampaikan ke Kontan.co.id.

Baca Juga: Resmi! Indosat (ISAT) jual 4.200 menara ke Edge Point, nilainya capai US$ 750 juta

Sementara itu, Datuk Abdul Ghani Abdullah, pendiri Asiaspace Sdn Bhd, mengatakan kesenangannya menjadi bagian dari visi dinamis EdgePoint untuk masa depan infrastruktur telekomunikasi.

"Kami adalah salah satu pemain awal di sektor ini – sebagai perusahaan pertama di Malaysia yang menyediakan layanan sharing service untuk infrastruktur telekomunikasi, dan berperan penting  bagi negara dalam mewujudkan kebutuhan infrastruktur telekomunikasi yang terus berkembang di dunia yang semakin digital. Kami berharap EdgePoint semakin berkembang untuk terus memajukan konektivitas di Malaysia dan di ASEAN," jelasnya.

EdgePoint adalah perusahaan infrastruktur telekomunikasi dengan visi dan misi untuk mendukung Digital ASEAN melalui Next Generation Infrastructure.

Dengan berinvestasi di Malaysia dan Indonesia, EdgePoint berfokus pada pembangunan dan penyewaan struktur telekomunikasi yang modern yang dapat digunakan bersama, serta menyediakan solusi layanan telekomunikasi seperti small cells dan sistem in-building.

EdgePoint bertujuan untuk menjadi yang terdepan dalam industri telekomunikasi melalui skala dan inovasi, serta efisiensi operasional melalui adopsi analitik dan teknologi digital.

Baca Juga: Jual Menara, Indosat (ISAT) Meraup Rp 10 Triliun

Edgepoint didukung oleh Digital Colony, perusahaan investasi global terkemuka yang didedikasikan untuk infrastruktur digital dengan pengalaman berinvestasi dan melaksanakan kegiatan bisnis selama lebih dari 25 tahun di seluruh ekosistem digital termasuk menara, pusat data, fiber, dan small cells.

Tim Digital Colony mengelola portofolio aset infrastruktur digital senilai US$ 32 miliar atas nama pemegang saham dan mitra terbatasnya.




TERBARU

[X]
×