kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45827,22   1,41   0.17%
  • EMAS1.040.000 1,17%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.01%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Florida mencatat lonjakan tertinggi kasus virus corona


Sabtu, 04 Juli 2020 / 23:10 WIB
Florida mencatat lonjakan tertinggi kasus virus corona
ILUSTRASI. Kasus virus corona terkonfirmasi di Florida naik dengan rekor 11.458 pada hari Sabtu (4/7).

Sumber: Reuters | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - FLORIDA. Kasus virus corona terkonfirmasi di Florida naik dengan rekor 11.458 pada hari Sabtu (4/7). Laporan dari Departemen Kesehatan negara bagian ini menunjukkan kenaikan lebih dari 10.000 di hari ketiga berturut-turut.

Rekor baru tercatat sehari setelah tujuh negara bagian lain juga melaporkan peningkatan rekor kasus Covid-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona yang telah menewaskan hampir 130.000 orang Amerika Serikat (AS).

Lonjakan baru-baru ini, yang paling menonjol di negara-negara bagian selatan dan barat, telah mengkhawatirkan para pejabat kesehatan masyarakat. Para pejabat pun mendesak kehati-hatian menjelang liburan akhir pekan 4 Juli untuk merayakan Deklarasi Kemerdekaan AS pada 1776.

Kenaikan rekor Florida dalam kasus corona ini lebih tinggi dari kasus harian tertinggi negara Eropa pada puncak wabah di sana. Carolina Utara, Carolina Selatan, Tennessee, Alaska, Missouri, Idaho, dan Alabama semuanya mencatat angka tertinggi harian baru pada hari Jumat. Sementara Texas mencapai puncak baru untuk rawat inap.

Baca Juga: Iran memberlakukan pembatasan baru karena kasus virus corona meningkat

Angka kasus baru harian AS mencapai 53.483 pada hari Jumat, lebih rendah daripada rekor hari sebelumnya 55.405. Terlepas dari lonjakan infeksi, rata-rata jumlah kematian setiap hari di AS telah menurun secara bertahap dalam beberapa minggu terakhir. Angka ini mencerminkan proporsi tes orang-orang muda yang lebih sehat dan lebih tahan terhadap kondisi yang parah.

Lonjakan ini tidak hanya terjadi karena penambahan pengujian. Persentase positif dari pengujian mencapai 14,8% dalam dua pekan terakhir, dibandingkan dengan 8,3% dalam dua pekan sebelumnya. WHO mengungkapkan bahwa persentase lebih dari 5% mengkhawatirkan.

Wali Kota Miami-Dade Carlos Gimenez memberlakukan jam malam yang tidak terbatas mulai Jumat dan menghentikan pembukaan kembali tempat-tempat hiburan seperti kasino dan klub. Awal pekan ini, Miami-Dade dan tetangganya Broward County, dua negara bagian terpadat di negara bagian itu, mengharuskan penduduk mengenakan masker di depan umum.

Baca Juga: Pemkot Depok melonggarkan pembatasan untuk salon hingga rumah ibadah



TERBARU

[X]
×