kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Grant Thompson, The King of Random meninggal dunia dalam kecelakaan paralayang


Kamis, 01 Agustus 2019 / 13:58 WIB
Grant Thompson, The King of Random meninggal dunia dalam kecelakaan paralayang

Reporter: Tri Sulistiowati | Editor: Tri

KONTAN.CO.ID - Jonathan Grant Thompson, Youtuber The King of Random meninggal dunia. Dikutip dari www.buzzfeednews.com Thompson mengalami kecelakaan saat bermain paralayang di Utah Selatan.

Dari hasil identifikasi tubuh YouTuber berusia 38 tahun ini ditemukan di dekat Hollow State Park.


Sebelumnya, Thompson dilaporkan hilang kontak pada Senin malam, setelah pilot terbang dari subdivisi Dixie Spring dekat State Park.

Manajemen paralayang melaporkan bahwa Thompson terlambat satu jam dan tidak menjawab teleponnya. Anggota dari departemen kepolisian badai dan manajemen Bureau of Land merespon area tersebut.

Tim pencari bersama polisi daerah dan sukarelawan menemukan lokasi Thompson dengan menggunakan koordinat GPS dari telepon terakhir.

Polisi daerah melanjutkan investigasi dan mereview video dari peralatan paralayang untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut.

Sekedar info, Thompson menciptakan The King of Random YouTube Channel pada tahun 2010. Sejak saat itu, dia bersama tim produksinya membuat ratusan video percobaan ilmiah, life hack, dan lainnya.

Dari riset KONTAN, The King of Random channel memiliki jumlah subscriber sekitar 11 juta dan lebih dari 2 juta views. 

Semalam (30/7) The King of Random mengunggah video terbaru berjudul Grant Thompson in memoriam. Dalam video berdurasi 1 menit ini hanya memasang foto Thompson tanpa lagu.

Melalui akun YouTube tim The King of Random menginformasikan Thompson telah meninggal dunia. Tim produksi mengajak para fans untuk berbagi kisah untuk mengenang sosok Thompson.

Dari pantauan KONTAN, sudah ada sekitar 64.064 komentar di dinding video memoriam Grant Thompson.  

Sekedar info, video tersebut diunggah sekitar sembilan jam yang lalu. Sampai sekarang video tersebut sudah ditonton sekitar 2 juta kali. 

 




TERBARU

Close [X]
×